Thursday, April 12, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 12, 2012

TOWARD AN OVER SOLD MARKET !

Hari ini market mulai bereaksi secara positif, setelah turun 3 hari berurutan dan berhasil ditutup naik 9 point ke level 4139. Dibuka dengan kenaikan 4 point, lalu sempat naik tertinggi 19 point, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup naik hanya 9 point di level 4139.

Sesi 2 dibuka, market masih berusaha untuk ditarik naik, namun tertinggi hanya di sekitar kenaikan 15 point, namun kemudian mulai melorot dan bahkan mengalami penurunan sampai minus 9 point, tetapi akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 9 point juga di level yang sama, 4139.

Market hari ini : open 4130 high 4149 low 4120 close 4139

Total transaksi hari ini cukup besar, dengan volume transaksi sebanyak 5 miliar saham dan value 4.8 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 149 saham, dengan95 saham yang tidak berubah dan 87 saham turun harganya.

Hari ini ada sektor industri yang naik dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang naik 12 point, disusul oleh Properti dengan kenaikan 7 point, Industri Dasar naik 7 point, Manufaktur, Infrastruktur dan lainnya, naik dalam range 4 - 2 point. Sedangkan yang turun disumbangkan terbesar dari sektor Pertambangan yang turun 35 point, lalu sektor Konsumer, turun 9 point, sektor Perkebunan turun 6 point dan sektor Perdagangan turun 3 point.

Dengan data-data trading hari ini, apalagi dengan penutupan index yang berada di teritori positif, membuka peluang index untuk bergerak naik pada perdagangan besok hari. Apalagi index juga sudah berada dalam kondisi over sold, sehingga potensi kenaikan akan lebih terbuka.

Market 13 April 2012

ASII - TRADING BUY
Masa konsolidasi ASII mulai berakhir dan hari ini, pembeli kembali menguasai arena dengan menarik harga ke arah atas, dengan volume pembelian yang semakin besar.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
BMRI hari ini masih belum bisa bergerak naik dengan kekuatan penuh, sehingga tertahan di tengah-tengah. Karena itu, jika masih terkonsolidasi, Buy on Weakness, namun jika harga bisa bergerak di atas 7.000 dengan volume besar, menandakan arus pembeli yang masuk, malah boleh ikut Buy.

BBRI - TRADING BUY
Hari ini, pembeli memegang penuh kendali, sehingga harga bisa dipertahankan di level atas, walau npun volume yang masuk belum signifikan. Besok seharusnya harga akan mulai bergerak naik, kecuali jika terjadi paused, harga mungkin tertahan satu atau dua hari.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBNI gagal meneruskan kenaikannnya, bahkan ditutup dengan harga bawah, namun karena sudah berada di area over sold, potensi kenaikan masih terbuka, walau pun pembeliannya dilakukan dengan menunggu di harga bawah. Namun jika besok harga bergerak secara agresif naik, bisa langsung Buy.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO - BUMI - PGAS - INDF - HRUM - ANTM

TRADING BUY : SIMP - GZCO - BBCA - INDY - SMGR - GJTL - MAIN - ITMG

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BMTR - GIAA - SMRA - ASRI - INTA - WIKA

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE