Tuesday, April 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 10, 2012

BE READY FOR BUYING ON WEAKNESS !

Hari ini Market dibuka masih dengan kenaikan, walau pun tidak terlalu tinggi, dimulai dengan plus 4 point, lalu bergerak naik hingga mencapai 17 point di level tertinggi hari ini, 4171, namun kemudian mulai kendor dan akhirnya sesi 1 ditutup naik 4 di level 4158.

Sesi 2 market masih mengalami kenaikan, sampai plus 12-13 point, namun setengah jam menjelang penutupan sesi 2, market mulai mengalami penurunan, plus dan minus silih berganti hingga akhirnya ditutup minus 4 point di level 4149.

Market hari ini : open 4156 high 4171 low 4143 close 4149

Volume perdagangan hari ini juga lebih meningkat, sejumlah 5 miliar saham yang ditransaksikan pada hari ini, dengan value trading sebesar 4 T rupiah. SEbanyak 121 saham mengalami kenaikan, 99 saham tidak berubah dan sebanyak 127 saham turun harganya hari ini.

Hari ini, baik sektor industri yang naik mau pun turun, naik dan turun dengan angka moderat.Sektor Perkebunan, naik 13 point, dibandingkan dengan sektor Aneka Industri yang turun 11 point, lalu Pertambangan turun 10 point, dibandingkan dengan sektor Infrastruktur yang naik 7 point. Selebihnya, sektor industri yang lain, naik dan turun dalam kisaran 0.3 - 4 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, sebenarnya masih membuka peluang penurunan lebih lanjut, hanya saja selama 2 hari turun bisa saja terbentuk pola candle 2 Rising Method, yang memungkinkan Index naik pada perdagangan besok hari. Seperti pernah dibahas, pola 2 atau 3 Rising Method terjadi bila sesetalah kenaikan yang cukup tinggi, index terkoreksi dengan candle kecil dan volume lebih kecil, biasanya hari ketiga atau keempat market akan rebound kembali.
Untuk mengkonfirmasi pola tersebut, Index harus mampu naik di atas 4.171 dengan volume yang lebih besar tentunya.

Karena itu, pergerakan index besok harus lebih diwaspadai, apalagi mulai banyak saham-saham big caps yang sudah mulai mengalami over sold dan layak untuk dicollect kembali. So, be ready to buy on weakness !

Market 11 April 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
UNtuk sementara ASII masih mengalami konsolidasi, harga masih bergerak turun, namun jika penurunan tidak melewati harga 73.000, harus Buy back kembali, karena ASII juga sudah mulai memasuki area over sold.

BMRI - SELL ON STRENGTH
2 hari BMRI ditransaksikan dengan pola yang sama, kemarin dengan pembukaan di harga 6.900, lalu naik tertinggi 7.000 dan ditutup di harga 6.950. Hari ini dibuka di harga 6.950, naik tertinggi 7.000 dan ditutup di 6.900. Karena penutupan hari ini yang di bawah, membuka peluang besok untuk bergerak turun lagi, walau pun untuk sementara harga 6.900 merupakan minor supportnya.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBRI berhasil ditarik lagi ke harga tertinggi, tetapi hari ini dengan volume yang lebih besar, yang menunjukkan kekuatan beli yang mulai masuk ke market. Jika besok market melemah, Buy on Weakness, tetapi jika market kuat, BBRI Trading Buy.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan BBNI hari ini mulai tertahan, dengan keluarnya bentuk Doji. Harga mulai tertahan di harga 3.875. Jika market masih melemah, level 3.875 boleh jadi merupakan entry point, sedangkan jika market kuat, BBNI juga Trading Buy.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ASRI - BUMI - ADRO - SMGR - GJTL - KLBF - UNTR - BBCA

TRADING BUY : PGAS - AKRA - INDF - INDY

SPECULATIVE TRADING : INTA - BSDE - INCO - MNCN - BMTR - CTRP - GIAA - JSMR

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE