Tuesday, April 17, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 17, 2012

BACK TO UP TREND !

Hari ini market kembali menguat, dengan pembukaan yang cukup kuat, naik 14 point, bahkan dalam setengah jam perdagangan pertama, Index sempat naik tertinggi 25 point. Namun kemudian index mulai melorot hingga akhirnya sesi 1 ditutup hanya naik 7 point di level 4153.

Sesi 2 dibuka, market masih berada di teritori positif, namun dalam setengah jam pertama mulai melorot turun, lalu naik kembali, silih berganti, bahkan Index sempat minus terdalam, 5 point, walau pun akhirnya Index sesi 2 ditutup dengan kenaikan 10 point di level 4157.

Market hari ini : open 4147 high 4172 low 4140 close 4157

Total volume yang terjadi hari ini ada sebanyak 4.1 miliar saham, dengan value trading sebesar 4.3 T rupiah. Saham yang mengalami kenaikan masih lebih banyak dari pada yang turun, 130 saham dibandingkan dengan 113 yang turun. Sedangkan yang tidak bergerak ada 94 saham.

Hari ini hanya ada 2 sektor industri yang turun, yaitu sektor Perkebunan yang turun 13 point dan sektor Konsumer, turun 6 point. Sektor industri yang lain masih mengalami kenaikan, walau pun tidak dengan kekuatan yang penuh. Sektor Aneka Industri hanya naik 9 point, Pertambangan, Industri Dasar dan Perdagangan masing-masing naik 4 point, sektor Manufaktur, Properti, Keuangan dan Infrastruktur juga naik dalam kisaran 3 - 0.1 point.

Dengan penutupan market yang positif pada hari ini, masih membuka peluang Index untuk tetap melanjutkan kenaikannya pada perdagangan esok hari.

Market 18 April 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun masih bergerak secara side ways, namun trend ASII masih bergerak naik, karena itu, jika sampai terkoreksi, merupakan momentum untuk melakukan pembelian, apalagi jika bisa tetap kuat untuk bertahan di harga atas.

BMRI - TRADING BUY
Akhirnya BMRI bisa mempertahankan penutupan harga di level atas, setelah 3 hari mengalami side ways. Untuk perdagangan esok, masih terbuka peluang untuk bergerak naik lagi.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Momentum kenaikan BBRI tertahan di harga 7.050, karena tidak kuat untuk bergerak naik melebihi harga tersebut. BBRI bahkan ditutup di harga tengah. Jika besok BBRI tidak bisa melewati harga 7.050, maka akan memiliki kecendrungan untuk turun kembali.

BBNI - TRADING BUY
Penutupan BBNI hari ini di harga atas membuka peluang kenaikan lebih lanjut untuk besok hari. Apalagi jika BBNI bisa dibuka dan bertahan di atas harga 3.925, maka peluang untuk naik lebih terbuka lagi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ITMG

TRADING BUY : ANTM - PTBA

SPECULATIVE TRADING : BUMI - KLBF

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE