Wednesday, April 18, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 18, 2012

FOLLOW THE UP TREND !

Walau pun market masih dalam kondisi up trend, namun kenaikannya sementara ini masih tertahan terus. Seperti juga hari ini, dibuka dengan kenaikan 14 point, lalu dalam 15 menit pertama perdagangan, index naik sampai tertinggi 27 point di level 4185. Kemudian, seperti yang terjadi kemarin juga, index perlahan mulai melorot kembali dan akhirnya ditutup dengan kenaikan 4 point di sesi 1 dengan angka Index 4161.

Sesi 2 dibuka masih dengan kenaikan, namun kemudian malah melorot dan menjadi minus, hingga minus 6 point di level 4151. Namun kemudian, satu jam menjelang penutupan sesi 2, Index naik kembali dan bertahan di teritori positif, hingga akhirnya ditutup dengan kenaikan 8 point di level 4166.

Jadi untuk sementara boleh dikatakan bahwa Index memiliki support yang cukup kuat di level 4.100, karena sesudah mencapai rekor tertinggi, kemudian terkoreksi, level sekitar 4.100 merupakan tahanan yang cukup kuat.

Market hari ini : open 4158 high 4185 low 4151 close 4166

Baik volume mau pun value trading hari ini mengalahkan volume mau pun value kemarin. Hari ini volume yang terjadi sebanyak 5.2 miliar saham, dengan value sebesar 5.4 T rupiah. Saham yang naik ada 133 saham, sebanyak 81 saham masih stagnan dan sebanyak 116 saham mengalami penurunan.

Sektor Industri yang masih terkoreksi hari ini meliputi sektor Aneka Industri yang turun 7 point, Perkebunan turun 2 point, Manufaktur turun 2 point dan sektor Industri Dasar turun 1 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Pertambangan yang naik 12 point, lalu sektor Perdagangan naik 4 point, Properti naik 4 point, Infrastruktur naik 3 point dan selebihnya naik dalam range 0.1 - 2 point.

Dengan penutupan Index yang memiliki pola seperti kemarin mau pun hari ini, masih menandakan adanya up trend, hanya saja terkesan adanya penjual yang masih melakukan profit taking, sehingga market tidak bisa naik dengan kekuatan yang Full Power.
Begitu pagi Index naik tinggi, kemudian melemah, walau pun akhirnya ditutup dengan kenaikan, namun dengan angka yang tidak begitu signifikan.
Karena itu, untuk perdagangan besok, Index masih memiliki peluang untuk bergerak naik, walau pun masih tetap dibayang-bayangi oleh aksi profit taking.

Market 19 April 2012

ASII - SIDE WAYS - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara, ASII masih dalam kondisi side waus, belum ada trigger yang membuat harganya bergerak naik dengan kuat. Masih kelihatan aksi profit taking, setiap kali harga bergerak naik.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Buy BMRI, jika bisa dibuka dan bertahan di atas harga 7.100 pada perdagangan besok, karena hari ini BMRI berhasil ditutup dengan kekuatan yang cukup untuk mempertahankan harga di level atas.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Selama BBRI tidak bisa bergerak di atas harga 7.050, maka BBRI memiliki kecenderungan untuk turun, atau pun bergerak side ways. Seperti hari ini, walau pun harga berhasil ditarik dari level low hari ini, namun tidak cukup kuat untuk sampai level tertinggi, yang menandakan belum kuatnya pembeli untuk mempertahankan harga.

BBNI - TRADING BUY
Tidak seperti BMRI mau pun BBRI, BBNI hari ini naik dengan kekuatan yang cukup, dengan volume yang mendukung, sehingga membuka peluang untuk tetap bergerak naik pada perdagangan besok hari.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO - KLBF - BWPT

TRADING BUY : SSIA - HRUM - INDY - ITMG - UNTR

SPECULATIVE TRADING : BSDE

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE