Monday, April 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 23, 2012

BACK TO DOWN TREND ?

Pergerakan Index yang cukup fluktuatif hari ini dan penutupannya membuat trend Index menjadi berubah, dari up trend menjadi tertahan, bahkan bisa berubah menjadi down trend. Dibuka dengan minus 1 point, lalu turun beberapa point dan balik lagi naik, bahkan sempat naik tertinggi, 11 point dan sesi 1 ditutup naik 4 point di level 4185.

Sesi 2 dibuka masih dalam kondisi positif, namun hanya bertahan selama setengah jam perdagangan saja, karena sesudah itu market mulai mengalami tekanan dan turun cukup dalam, bahkan sempat turun 50 point, sebelum akhirnya ditutup minus 25 point di level 4155.

Market hari ini : open 4181 high 4193 low 4130 close 4155

Volume trading hari ini cukup meningkat, sebanyak 5.2 miliar saham yang ditransaksikan dengan value sebesar 4.2 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 71 saham, yang tidak berubah harganya ada 82 saham dan sebanyak 188 saham turun harganya.

Walau pun Index turun cukup dalam, namun masih ada 3 sektor industri yang naik, sektor Perkebunan masih naik 7 point, Konsumer naik 6 point dan Infrastruktur naik hampir 1 point. Selebihnya turun, dengan sektor Pertambangan yang turun paling dalam, 56 point, diikuti oleh Aneka Industri, turun 19 point, kemudian sektor lainnya, turun dalam range yang cukup moderat, antara 6 - 1.5 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuat pergerakan Index menjadi liar, apalagi penutupan Index terakhir tidak sanggup untuk ditarik lebih tinggi, sehingga trend yang tadinya sedang bergerak naik, menjadi tertahan, apalagi jika besok Index tidak bisa bertahan di atas 4.155, maka akan terjadi tekanan jual kembali.

Market 24 April 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Di samping ASII turun sampai 71.600 yang merupakan support levelnya, ASII juga sudah berada di level over sold, sehingga masih memiliki peluang untuk bergerak naik kembali.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Seharusnya rekomendasi BMRI adalah trading sell, namun karena penurunan hari ini tidak disertai dengan volume yang besar, bisa saja besok BMRI akan berusah naik dulu, namun karena oila kenaikannya sudah rusak, sehingga akan lebih cenderung turun.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
BBRI masih menyisakan kekuatan untuk bergerak naik, namun penutupan hari ini yang tidak di harga atas, membuat kenaikan hari ini masih belum valid.

BBNI - SELL ON STRENGTH
4 hari berturut-turut, BBNI tertahan di harga 3.975, karena itu, jika besok BBNI bergerak naik, sebaiknya Sell.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ADRO - SIMP - PGAS

ps : rata-rata saham yang bergerak sudah berada di area over bought, sehingga untuk masuk memiliki resiko yang lebih tinggi.

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE