Monday, March 5, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 5, 2012

ANOTHER CONSOLIDATION DAY !

Setelah hari Jumat naik cukup tinggi, hari ini market kembali terkonsolidasi, dengan trading sepanjang hari berada di teritori negatif. Dibuka dengan minus 9 point, lalu turun sepanjang perdagangan sesi 1, walau pun masih dalam range 10 - 20 point penurunan. Sesi 1 Index ditutup minus 16 point di level 3988.

Sesi 2 market masih tidak terlalu begejolak dalam setengah jam perdagangan, namun sesudah itu, market mulai mengalami penurunan lebih dalam, hingga minus 38 point, di level 3966. Akhirnya sesi 2 ditutup minus 19 point di level 3984.

Dengan penurunan index hari ini, berarti hari ini market masih belum berhasil untuk menembus level tertinggi tahun ini di angka 4040.

Market hari ini : open 4004 high 4004 low 3966 close 3984

Volume dan value trading hari ini juga menipis, dengan total volume hanya sebanyak 2.1 miliar saham dan value transaksi sebesar 2.5 T rupiah. Saham yang naik masih ada 62 saham, yang tidak berubah ada 102 saham dan ada 149 saham yang turun harganya.

Walau pun mengalami kenaikan yang tipis, hari ini masih ada 2 sektor industri yang positif, yaitu sektor Properti dan Infrastruktur yang naik, masing-masing 1.5 dan 1.1 point. Sedangkan sisanya menglami penurunan, dipimpin oleh sektor Pertambangan yang turun 22 point, Perkebunan turun 15 point, Konsumer turun 14 point, Manufaktur turun 11 point, Aneka Industri turun 11 point dan sektor sisanya dalam range 0.3 point - 6 point.

Dengan penurunan yang terjadi hari ini, membuat index untuk sementara ini akan bergerak dalam kondisi konsolidasi atau side ways. Untuk bergerak naik lagi, sementara ini harus melewati level psikologis 4005, jika tidak, maka jika tidak konsolidasi, maka market akan memiliki kemungkinan untuk turun lagi.

Market 6 Maret 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Hasil perdagangan hari ini membuat pergerakan ASII untuk naik kembali menjadi gagal, bahkan sekarang terbuka kemungkinan ASII untuk menutup gap up nya di 68.750.

BMRI - TRADING SELL
2 hari berturut-turut BMRI ditutup di harga 6.500, namun belum memiliki kekuatan yang signifikan untuk menarik sahamnya naik lebih tinggi lagi, karena itu, sesudah naik terkoreksi lagi. Apalagi BMRI pun sekarang sudah berada di area over bought, sehingga berpotensi untuk bergerak turun kembali.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBRI mulai mengalami positif trading, walau pun volume yang terjadi hari ini masih tipis, namun setidaknya tekanan jual sudah mulai mereda.

BBNI - TRADING SELL
3 hari berturut-turut BBNI berusaha memecah harga 3.775, namun masih belum berhasil. Karena itu, jika besok belum juga berhasil menembus angka tersebut, maka arahnya adalah turun dulu, sambil mencari keseimbangan baru.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : ENRG - ELTY - BKSL

PS : sebagian besar saham sudah dalam kondisi over bought, sehingga risk yang ada akan lebih besar, karena itu, untuk sementara, hanya bisa melakukan pola HIT and RUN.

ps : karena satu dan lain hal, blog ini akan absent selama sisa minggu ini dan akan kembali aktif pada hari Senin yang akan datang.

happy profit taking !

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE