Monday, March 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 19, 2012

THIRD DAY OF CONSOLIDATION !

Hari ini merupakan hari yang ketiga dari konsolidasi market, setelah tanggal 15 Maret, 16 Maret dan hari ini, berturut-turut Index dibuka naik dan ditutup turun.
Seperti hari ini, market dibuka dengan kenaikan 3 point, lalu naik sampai tertinggi dalam 15 menit pertama perdagangan, naik 14 point, sesudah itu mulai melorot bahkan sempat minus sebentar dan akhirnya sesi 1 ditutup naik 4 point di level 4033.

Sesi 2 market masih dibuka dengan kenaikan, namun sepanjang perdagangan sesi 2 market lebih banyak berada di teritori negatif, bahkan minus terdalam, 16 point di level 4012 dan akhirnya ditutup tinggal minus 3 point di level 4024.

Market hari ini : open 4028 high 4043 low 4012 close 4024.

Volume dan value trading hari ini juga masih tidak begitu ramai, dengan volume transaksi sebanyak 2.9 miliar saham dan value sebesar 3.6 T rupiah. Sebanyak 86 saham masih bergerak naik, 102 saham yang tidak berubah harganya dan 144 saham turun harganya.

Sedangkan sektor industri yang masih bisa bergerak naik hari ini adalah sektor Perkebunan, naik 19 point, sektor Industri Dasar, naik 5 point, Perdagangan naik 4 point, sektor Infrastruktur naik 2 point dan sektor Keunangan naik 0.74 point. Sedangkan saham-saham yang turun dimotori oleh sektor Konsumer yang turun 20 point, disusul oleh sektor Aneka Industri, turun 12 point, Pertambangan dan Manufaktur, masing-masing turun 6 point dan Properti turun 2 point.

Jika memotret hasil perdagangan hari ini, maka untuk perdagangan besok masih ada peluang untuk penurunan lebih lanjut, walau pun masih ada sedikit minor support di level 4009. Namun bisa juga selama 3 hari ini terjadi pola yang disebut 3 Rising Method, di mana terjadi 3 hari konsolidasi dan hari ke empat, market bergerak naik kembali, namun syaratnya index tidak turun lebih rendah dari low waktu kenaikan hari pertama, yaitu 4009.

Market 20 Maret 2012

ASII - TRADING SELL
Setelah tidak kuat untuk bertahan di harga 71.750, akhirnya ASII ditutup di harga bawah hari ini. Hal ini membuka peluang penurunan lebih lanjut besok. Jika besok masih ada usaha untuk naik, sebaiknya lakukan profit taking dulu.

BMRI - BBRI > CONSOLIDATION, SELL ON HIGH
Untuk sementara, kedua saham tersebut berada dalam kondisi konsolidasi, karena itu, jika bergerak naik, sebaiknya profit taking dulu.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
BBNI masih berusaha untuk meneruskan kenaikannya untuk mencapai level yang lebih tinggi. Penutupan hari ini membuka peluang BBNI untuk bergerak naik pada perdagangan besok, walau pun dengan resiko yang lebih tinggi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : BJBR - INDF - ANTM - GGRM - KKGI - ITMG

TRADING BUY : HRUM - PTBA

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment



ps : due to traveling reason, this blog will be absent again, from march 20 - 22 2012 and will be active on March 26, 2012

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE