Friday, March 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 2, 2012

2 ND ATTEMPT TOWARD 4040 !

Hari ini market kembali bergairah, walau pun naik tidak setajam tanggal 29 Pebruari yang lalu, namun setidaknya sentimen positif mulai masuk ke bursa kembali. Dibuka dengan plus 5 point, lalu mulai bergerak dan bertahan di sekitar kenaikan 20 - 30 point dan akhirnya ditutup di sesi 1, naik 22 point di lelvel 3984.

Sesi 2 dibuka, market tetap tidak terlalu fluktuatif, kenaikan juga tetap stabil, berkisar dalam range kenaikan 30 point lebih dan akhirnya ditutup di sesi 2, naik 42 point di level 4004.

Market hari ini : open 3962 high 4005 low 3961 close 4004

Total volume perdagangan hari ini sebanyak 3 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.9 T rupiah. Saham yang bergeraka naik ada sebanyak 146 saham, 92 saham tidak berubah dan 81 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri naik pada hari ini, dengan Pertambangan memimpin dengan kenaikan 26 point, diikuti oleh sektor Perkebunan dengan kenaikan 26 point juga, Konsumer naik 25 point, Manufaktur naik 12 point, Infrastruktur naik 10 point dan sisanya naik dalam range 3 point - 6 point.

Kenaikan index hari ini dan penutupannya di level 4004 merupakan kali ketiga index ditutup di atas 4000, setelah pencapain tertinggi pada awal Pebruari 2012 di level 4040, yaitu 21 Pebruari - 4008, 22 Pebruari - 4002 dan hari ini 4005.

Khusus kenaikan kali ini, terjadi setelah index mengalami konsolidasi, setelah naik tinggi 2 hari sebelumnya. Hal ini membuka peluang untuk market bergerak lebih tinggi lagi untuk perdagangan minggu depan.
Hanya saja, untuk sementara ini, level resistensi market ada di angka 4040, yang merupakan highest untuk tahun ini.
Jadi, untuk naik lebih tinggi, Index harus menembus angka psikologis tersebut !

Di samping pergerakan Index, yang lebih penting untuk dicermati adalah pergerakan saham per individu, karena ada beberapa yang sudah memasuki area over bought, karena itu dikhawatirkan akan mengalami aksi profit taking minggu depan.

Market 5 Maret 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah sempat rebound 3 hari berturut-turut, lalu kemarin terkoreksi, namun hari ini ASII masih bisa fight balik dan seharusnya akan bergerak naik kembali pada perdagangan hari berikutnya.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Setelah rebound 2 hari, kemarin BMRI sempat terkoreksi, namun hari hari ini kembali naik lagi dengan membuka peluang untuk naik lagi pada perdagangan selanjutnya. Namun perlu diwaspadai, bahwa BMRI mulai memasuki area overbought, sehingga akan rawan dengan aksi profit taking.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Seharusnya untuk BBRI bisa dijadikan Trading BUy untuk hari berikutnya, namun karena 2 hari berturut-turut ditarik turun setelah pembukaan yang positif, membuat tarik menarik antara pembeli dan penjual masih terjadi, walau pun untuk penutupan hari ini, pembeli mulai lebih dominan.

BBNI - SELL ON STRENGTH
2 hari berturut-turut BBNI mencoba break harga 3.775, namun belum berhasil. Jika harga ini tidak bisa tertembus, maka BBNI akan mengalami penurunan untuk round berikutnya, karena BBNI sendiri sudah berada di area over bought.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : ENRG - MDLN - ELTY - LCGP - BSDE - INDY - AKRA - BBCA

BUY ON HIGHEST : ADRO

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE