Thursday, March 1, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 1, 2012

ONLY MINOR CONSOLIDATION !

Sesudah naik tinggi kemarin, setinggi 81 point, hari ini market kembali minus lagi. Sepanjang perdagangan hari ini, market berada di teritori negatif. Dibuka dengan turun 12 point, lalu bergerak mixed, turun sampai dua puluh point lebih, kemudian sedikit rebound dan akhirnya sesi 1 ditutup minus 10 point di level 3974.

Sesi 2 market tetap tidak terlalu berfluktuasi, walau pun sempat minus terdalam, minus 34 point di level 3950, namun akhirnya index sesi 2 ditutup minus 22 point di level 3962.

Market hari ini : open 3985 high 3985 low 3950 close 3962

Volume perdagangan hari ini juga lebih sedikit dibandingkan dengan kemarin, dengan volume sebesar 3 miliar saham dan value trading sebesar 3.2 T rupiah. Masih ada sebanyak 80 saham yang naik hari ini, 106 saham tidak berubah harganya dan 132 saham turun harganya hari ini.

Sektor industri yang masih naik hari ini ada 3, sektor Perdagangan, naik 5 point, sektor Perkebunan naik 2 point dan sektor Properti naik 1.3 point. Selebihnya, semua sektor turun pada hari ini, dengan penurunan terbesar dari sektor Konsumer, turun 20 point, Aneka Industri turun 17 point, Pertambangan turun 12 point, Manufaktur turun 11 point dan lain-lainnya turun dalam kisaran 0.8 point - 4 point.

Perlu di ingat bahwa kenaikan index kemarin juga berhubungan dengan hari terakhir perdagangan di bulan Pebruari, sehingga harga penutupan akhir bulan bisa saja di tarik naik. Karena itu harga-harga turun kembali pada hari ini, tanggal 1 Maret 2012.

Untuk perdagangan besok, bisa saja market masih akan terkoreksi minor, untuk konsolidasi dulu 1 atau 2 hari, yang di sebut dengan two/three rising method. Jika besok market mengalami kenaikan, berarti masa konsolidasi hanya terjadi 1 hari saja.
Namun, dalam kondisi sekarang, pergerakan index mulai lebih moderat, sehingga jika minus diperkirakan tidak akan sedalam minggu lalu.
Karena minggu-minggu depan ini merupakan mingu-minggu pengumuman laporan keuangan full year 2011. Jika ada kinerja emiten yang bagus, dipastikan harga saham akan naik beberapa hari sebelum pengumuman.

Market 2 Maret 2012

ASII – BUY ON WEAKNESS
ASII yang mengalami kenaikan kemarin, hari ini kembali bergerak turun. Namun, hari ini volume yang terbentuk lebih sedikit dibandingkan dengan kemarin. Ini bisa menandakan adanya konsolidasi, sebelum harganya bergerak kembali.

BMRI – BUY ON WEAKNESS
Hampir mirip dengan ASII, hari ini BMRI turun, juga dengan volume yang turun drastis, dibandingkan dengan kemarin. Untuk sementara BMRI masih konsolidasi dan masih memiliki peluang untuk bergerak naik.

BBRI – SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, BBRI belum menunjukkan trend yang solid, baru saja naik tinggi, lalu hari ini turun kembali. Namun untuk sementara, BBRI masih memiliki support di level 6.550

BBNI – SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, BBNI mulai memasuki konsolidasi, jadi jika harga naik, gunakan untuk melakukan penjualan, apalagi jika harganya tidak bisa melewati 3.775


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEKNESS : PGAS – ITMG – TINS

TRADING BUY : AKRA

SPECULATIVE TRADING : MDLN – ELTY – DILD – BSDE – DOID – BUMI – SIMP – PWON – PTPP -

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE