Monday, March 12, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 12, 2012

MARKET FAILS TO STAY ABOVE 4000 !

Market hari ini mengalami anti klimaks, setelah 2 hari berturut-turut naik, hari ini pun index berhasil dibuka dengan posisi naik, dimulai dengan kenaikan 6 point dan sempat mencapai kenaikan tertinggi, 16 point di level 4007. Namun kemudian marekt mulai melorot dan berbalik menjadi minus dan akhirnya di tutup minus 6 point di level 3985 di sesi 1.

Sesi 2 Index tetap bergerak turun, sampai minus terdalam, 22 point di level 3969. Walau pun menjelang penutupan index, marekt mulai berbalik arah, tetapi masih ditutup dengan minus 4 di level 3987.

Market hari ini : open 3984 high 4007 low 3969 close 3987

Perdagangan hari ini masih sepi secara volume, dengan 2.6 miliar saham yang ditransaksikan dan value sebesar 3.2 T rupiah. Saham yang naik ada 69 saham, 105 saham tidak berubah harganya dan 140 saham turun harganya.

Sedangkan sektor industri yang masih positif hari ini hanya sektor Keuangan dan Industri dasar, yang masing-masing naik 5 point dan 0.6 point.
Selebihnya, dikomandai oleh sektor Perkebunan yang turun 29 point, diikuti oleh sektor Pertambangan yang turun 12 point, lalu Infrastruktur sampai dengan Manufaktur, turun masing-masing 6 point - 2 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuka peluang index untuk terkoreksi pada perdagangan esok hari. Jika pagi hari, dengan dukungan regional market, index bisa bergerak naik, gunakan untuk profit taking, jika tidak bisa melampaui level 4007.
Artinya seperti hari ini, market tidak bisa bertahan di level tertinggi tersebut, bahkan mengalami koreksi ke bawah.

Namun walau pun index bisa terkoreksi, masih ada beberapa saham yang masih bisa bergerak naik secara individu, karena itu, perhatian tidak harus focus ke composite index, namun grafik saham per individu.

Market 13 Maret 2012

ASII - SIDE WAYS - BUY ON WEAKNESS
Setelah kemarin tidak bisa bertahan di harga atas nya di 70.750, hari ini walau pun sempat dibuka di harga tertingginya, namun tidak bisa bertahan dan bahkan ditutup di harga bawah. Jadi untuk sementara kelihatannya ASII akan bergerak side ways, karena itu belilah saat harga sahamnya sedang bergerak turun.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Kelihatannya BMRI untuk sementara tertahan di harga 6.700, sehingga untuk bergerak naik lebih tinggi, level 6.700 harus ditembus dengan kekuatan penuh, jika tidak, akan mengalami koreksi dulu.

BBRI - TRADING BUY
BBRI baru saja terlepas dari tekanan jualnya dan mulai bergerak naik kembali, setelah tertekan sekian lama.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Hampir seperti BMRI, untuk naik, BBNI harus menembus level 3.750, jika tidak, maka akan terjadi lagi profit taking untuk saham BBNI tersebut.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : BBCA

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE