Tuesday, March 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 13, 2012

ANOTHER RALLY DAY !

Hari ini market kembali bergairah, dengan pembukaan market, yang langsung naik 19 point tetapi masih sedikit fluktuatif, sempat turun kembali sedikit sampai plus 6, tetapi akhirnya sesi 1 ditutup naik 10point di level 3997.

Sesi 2 market tidak banyak berubah, sempat naik lagi sampai plus 17, lalu turun lagi hingga tinggal plus 9 point, namun akhirnya sesi 2 market ditutup naik 21 point di level 4008.

Market hari ini : open 3987 high 4008 low 3987 close 4008

Walau pun index ditutup naik dan sepanjang hari perdagangan beradadi teritori positif, namun volumehari ini juga. Tidak terlalu besar, sebanyak 2.7 miliarsaham yang ditransaksikan pada hari ini, dengan value sebesaar 3.9 T rupiah. Jumlah saham yang naik ada 137 saham, sebanyak 109 saham tidak berubah dan ada 72 saham yang turun harganya.

Seluruh sektor industri naik hari ini, dengan kenaikan tertinggi disumbangkan oleh sektor Perkebunan dan Aneka Industri yang masing-masing naik 17 dan 16 point. Selebihnya hanya naik dalam range 6 - 0.4 point.

Dengan penutupan index yang berada di level tertinggi hari ini di 4008, membuka peluang index untuk bergerak lebih tinggi pada perdagangan besok. Namun, walau pun index bergerak naik, tetap harus waspada karena kemungkinanhanya bertahan dalam sisa minggu ini, karena index mulai memasuki area over bought. Apalagi jika index nanti naik, tetapi tidak dengan volume yang signifikan, harus hati-hati, karena bisa saja terjasi aksi profit taking yang membuat market berbalik arah.

Market 14 Maret 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING
ASII berusaha untuk bergerak naik, namun masih ada sisa-sisa tekanan jual, sehingga tidak ditutup dilevel high. Namun ASII masih bergerak ke arah trading range untuk perdagangan besok.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
BMRI berhasil ditutup di level high, juga didukung dengan volume yang cukup, hanya saja BMRI sudah berasa di area. Over bought, jadi perlu berhati-hati.

BBRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Hampir sama seperti BMRI, namun BBRI masih berada di area trading range, hanya saja pergerakan harga kemarin dan hari ini yang terlalu lebar, rawan untuk aksi profit taking.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Hari ini, untuk pertama kalinya setelah hampir 2 bulan, BBNI kembali ditutup di harga 3.800. Penutupan hari ini juga disertai dengan volume yang lebih besar, mengindikasikan adanya pergerakan lebih lanjut, namun seperti BBRI, waspadai terhadap akti profit taking juga.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY - TLKM - BJBR - PGAS - SMGR

SPECULATIVETRADING - ENRG - MDLN - LPKR

Happy trading

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE