Thursday, March 29, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 29, 2012

ANOTHER NEW HIGH RECORD, AGAIN !

Sama seperti kemarin, Index sepanjang hari perdagangan berada di teritori negatif, dibuka dengan minus 15 point, bahkan turun terdalam, minus 27 pada awal sesi perdagangan, namun setengah jam kemudian, market mulai membaik, Index turun di bawah 13 point.

Sesi 2 Index tetap terjaga, bahkan satu jam terakhir perdagangan, beberapa kali terjadi plus dan minus bergantian. Namun menjelang penutupan sesi 2, market berubah menjadi positif dan ditutup dengan kenaikan 14 point di level 4105.

Market hari ini : open 4090 high 4105 low 4063 close 4105

Volume dan value perdagangan hari ini masih cukup stabil, dengan volume perdagangan sebanyak 4 miliar saham dan value sebesar 4.6 T rupiah. Saham yang mengalami kenaikan ada 118 saham, yang tidak bergerak ada 116 saham dan sebanyak 94 saham turun harganya.

Sektor penunjang kenaikan index hari ini disumbangkan oleh sektor Aneka Industri, naik 20 point, Perkebunan, naik 19 point, selebihnya Manufaktur, Properti, Konsumer, Infrastruktur dan Keuangan naik dalam kisaran 6 - 1 point. Sedangkan yang turun ada 3 sektor, Pertambangan, turun 13 point, Perdagangan turun 1 point dan Industri Dasar turun 0.7 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, masih membuka peluang Index untuk bergerak naik pada perdagangan esok hari, apalagi besok, 30 Maret 2012 merupakan hari terakhir perdagangan kwartal pertama, dimana biasanya akan ada aksi window dressing. Namun sesudah itu, ada kemungkinan market akan jedah dulu, konsolidasi, turun, barulah nanti bergerak kembali.
Jadi besok merupakan momentum untuk aksi profit taking bagi saham-saham yang mengalami window dressing !

Market 30 Maret 2012

ASII - SPECULATIVE BUY
Terbalik dengan prediksi kemarin, ternyata hari ini ASII naik dengan gagah perkasa, membuat peluang besok untuk naik lagi menjadi lebih terbuka. Namun karena ASII mulai memasuki area over bought, jadi sebaiknya untuk besok trading dengan hit and run.

BMRI - TRADING BUY
Walau pun diperdagangan di bawah harga penutupan kemarin, namun BMRI masih memiliki peluang untuk bergerak naik pada perdagangan esok hari.

BBRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun memiliki peluang untuk naik lebih lanjut, namun karena sudah berada dalam kondisi jenuh beli, membuat BBRI akan rentan untuk mengalami aksi profit taking.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Hari ini BBNI berusaha un tuk ditarik naik, namun masih di bawah harga resistensi sementara di harga 4.000. Karena itu, jika besok bisa di tarik naik melebihi harga 4.000, boleh masuk untuk hit and run trading. Sebab sama seperti BBRI, BBNI juga sudah berada di posisi jenuh beli.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ELSA - MAIN

TRADING BUY : ADRO - INDF - BWPT - CMNP - LSIP - HRUM

SPECULATIVE TRADING : PROPERTI (HIT AND RUN) - BUMI - CTRA

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE