Wednesday, December 21, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 21, 2011

THE BEGINNING OF MARKET MOVE !

Setelah dua hari mengalami konsolidasi, akhirnya hari ini, hari ketiga, market bergerak naik, disertai juga dengan volume yang mendukung dan kekuatan beli yang tetap terjaga, sehingga index dapat ditutup di level atas.

Dibuka dengan naik 42 point di pre opening, naik lagi 49 point pada pembukaan sesi pertama, sempat naik hingga tertinggi hari ini, 56 point di level 3803, namun kemudian sedikit melorot, sampai dengan sisa kenaikan tinggal 25 point menjelang akhir penutupan sesi pertama dan ditutup naik 25.9 point di level 3778.

Sesi 2 dibuka dengan market yang mulai bergairah kembali, walau pun naik tidak signifikan, namun Index masih bisa terjaga kenaikannya dan akhirnya ditutup naik 41 point di level 3794.

Market hari ini : open 3752 high 3808 low 3752 close 3794

Market hari ini bergerak dengan volume trading sebanyhak 5.5 miliar saham, dengan value trading sebesar 4.4 T rupiah. Sebanyak 141 saham bergerak naik, 89 saham tidak bergerak dan 75 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri, naik hari ini, dengan sektor penggerak Index hari ini, Perkebunan naik 29 point, Pertambangan naik 22 point, Aneka Industri naik 18 point, Perdagangan naik 11 point, Manufaktur naik 10 point, Infrastruktur naik 9 point, Konsumer, Industri Dasar, Properti, Keuangan, masing-masing naik 7,5,5,2 point.

Dengan kenaikan Index hari ini, membuka peluang market untuk bergerak naik pada perdagangan besok, melanjutkan kenaikan yang terjadi hari ini. Besok, market harus bergerak di atas level 3811, untuk bisa mengkonfirmasi kekuatan kenaikannya.

Market 22 Desember 2011

ASII – TRADING BUY
Setelah 2 hari mengalami konsolidasi, hari ini ASII kembali rebound, bahkan berhasil melampaui harga 72.900, juga dengan volume yang lebih besar. Karena itu, peluang untuk bergerak ke atas masih terbuka untuk trading besok.

BMRI – SELL INTO STRENGTH
Untuk sementara BMRI mulai mengalami aksi profit taking, stochastic juga menunjukkan BMRI sudah dalam posisi over bought, karena itu, profit taking merupakan hal yang wajar.

BBRI – SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini BBRI masih bisa bertahan dengan penutupan di harga sama dengan pembukaan atau doji, namun hal ini bisa menandakan adanya pihak penjual yang mulai melepas posisi, sehingga kenaikannya akan sangat tipis.

BBNI – SELL INTO STRENGTH
BBNI tidak bisa mempertahankan kenaikannya opada hari ini, malah harga melorot dan harus puas untuk ditutup di harga low. Jika besok BBNI masih berusaha untuk ditarik ke atas, merupakan momentum untuk profit taking dulu.


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : BKSL – ADRO

TRADING BUY : AKRA – INDF – HRUM – LSIP – JSMR – LPCK – AALI

SPECULATIVE TRADING : AISA – ASRI – BLTA – MNCN – BMTR – BBKP - PGAS


Happy speculative trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE