Friday, December 16, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 16, 2011

WILL IT BE A CHANGING TREND ?

Hari ini market kembali bergairah, didukung oleh regional market yang sebagian besar naik hari ini, masih ditambah lagi dengan berita peningkatan Sovereign Debt Indonesia menjadi BBB- dari BB+, Negara layak Investment Grade.

Khusus status Investment Grade, masih harus dilihat lebih lanjut pengaruh langsung ke Capital Market, karena market hari ini belum terlihat aliran dana masuk yang signifikan, jadi kenaikan yang terjadi hari ini belum bisa menjadi konfirmasi tentang reaksi langsung Investor asing terhadap berita tersebut.

Market hari ini pun diperdagangkan dalam range yang tidak terlalu jauh berbeda dari kemarin, dengan volume 5.3 miliar saham dan value 4.6 T rupiah, meningkat dibandingkan kemarin, cuma tidak signifikan.
Saham yang naik hari ini ada 184 saham, 69 saham yang stagnan dan 54 saham turun harganya.

Market hari ini : open 3701 high 3778 low 3701 close 3768

Hari ini index dibuka naik 22 point pada pre opening, lalu naik lagi 30 point di pembukaan sesi 1, bergerak di range tersebut, sampai jam 11 siang barulah index mulai lebih bergairah, naik 41 point dan akhirnya ditutup di sesi 1, naik 56 point di level 3757.

Sesi 2 market masih tetap bergerak naik, dibuka dengan kenaikan 62 point dan naik tertinggi hari ini 76 point dan akhirnya ditutup naik 66 point di level 3768.

Kecuali sektor Perkebunan yang turun 6 point, semua sektor lainnya naik, didahului oleh sektor Aneka Industri, naik 38 point, Pertambangan naik 29 point, Manufaktur naik 16 point, Keuangan naik 14 point, Perdagangan naik 11 point dan lain-lainnya dalam kisaran kenaikan 3 sampai 10 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, jika tidak ada perubahan yang drastis dari regional market, maka index hari Senin akan tetap melanjutkan kenaikannya.

Market 19 Desember 2011

ASII – TRADING BUY
Penurunan tajam 2 hari berturut-turut disertai dengan rebound hari ini, membuka peluang untuk kenaikan lebih lanjut hari Senin. Hanya saja kenaikan hari ini belum disertai dengan volume yang signifikan, sehingga bisa saja perdagangan hari berikutnya menghasilkan side ways untuk sementara. Namun yang lebih penting, tekanan jual sudah mulai mereda.

BMRI – BBRI- BBNI – TRADING BUY
Setelah kemarin berhasil melepaskan diri dari tekanan jual selama beberapa hari, hari ini ketiga saham banking tersebut naik dengan gap, disertai juga dengan volume yang besar, yang mendukung kenaikannya. Karena itu, peluang kenaikan lanjutan masih akan terbuka untuk trading hari Senin.


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : AKRA – DOID

TRADING BUY : ADRO – CPIN – HRUM – BWPT – MAIN – UNTR – INDY – ITMG – GGRM

SPECULATIVE TRADING : ASRI – UNSP - BSDE – CFIN

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE