Monday, December 19, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 19, 2011

A HEALTHY CONSOLIDATION !

Setelah naik cukup tinggi hari Jumat yang lalu, hari ini index mengalami konsolidasi kembali, dibuka naik 4 point waktu pre opening, lalu minus 2 point waktu pembukaan sesi pertama, sesudah itu masih sempat naik sampai 5 point, kemudian mulai jam 10.31, market memasuki area negatif, bahkan sempat minus terdalam 15 point, tetapi akhirnya sesi 1 ditutup minus 8 point di level 3759.

Sesi 2 market masih tidak bergerak banyak, walau pun sempat naik 2 point lagi, tetapi itu hanya bertahan sebentar, lalu melorot turun lagi, walau pun masih dalam range tertinggi minus 13. Market akhirnya ditutup naik 1.9 point hari ini di level 3770.

Market hari ini : open 3768 high 3773 low 3753 close 3770

Volume trading hari ini 3.8 miliar saham dengan value transaksi 3.3 T rupiah. Sebanyak 90 saham naik harganya, 89 saham tidak berubah dan 124 saham turun harganya.
Sektor industri penggerak kenaikan hari ini disumbangkan oleh sektor Konsumer, naik 24 point, Sektor Aneka Industri naik 14 point, Manufaktur naik 12 point dan sektor-sektor lainnya, sektor Industri Dasar dan Keuangan naik dalam kisaran 2 - 0.4 point. Sedangkan sektor-sektor yang turun hari ini antara lain, properti, Infrastruktur, Perdagangan, Perkebunan dan Pertambangan, berturut-turut turun : 2, 4.7, 4.9, 17.5 dan 27.8 point.

Walau pun hari ini index sempat turun secara moderat dan ditutup hanya sekitar 2 point, namun sinyal yang dikirim adalah bahwa untuk sementara market mengalami stagnasi dan sedang mencari equilibrium baru setelah kenaikan pada Jumat lalu.
Jika besok bisa bergerak di atas level 3773, lebih baik lagi dengan volume besar, berarti peluang market untuk terus bergerak naik akan lebih besar. Jika Index tidak bisa melewati level 3773, maka akan terjadi konsolidasi kembali.
Untuk bergerak naik, untuk sementara, Index harus menembus level 3773.

Market 20 Desember 2011

ASII – TRADING BUY
Hari ini ASII tidak berhasil untuk bergerak lebih tinggi, malah sesudah pembukaan, harga bergerak ke bawah. Akhirnya ASII dapat ditutup dengan harga pembukaannya, menandakan adanya perlawanan. Namun volume hari ini lebih kecil dibandingkan dengan kemarin. Jika besok ASII tidak bisa bergerak di atas 72.500, akan terjadi konsolidasi. Buy jika bergerak di atas harga 72.500

BMRI – TRADING BUY
BMRI mulai mengalami rebound harga, dengan stochastic yang memasuki trading range, sehingga berpeluang untuk bergerak naik .

BBRI – BUY ON STRENGTH
Hari ini BBRI mengalami konsolidasi, harga tidak bergerak, volume menipis. Jika besok BBRI bisa bergerak di atas 6.800, dengan volume besar, berarti peluang untuk naik akan lebih besar. Jika tidak bisa menembus harga 6.800, maka akan konsolidasi dulu.

BBNI – SPECULATIVE TRADING
Setelah naik kemarin, hari ini BBNI stagnan, masih dalam taraf konsolidasi. Buy jika besok harga bergerak di atas 3.925.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO – AKRA - PGAS – DOID – HRUM

TRADING BUY : CPIN – GGRM

SPECULATIVE TRADING : KIJA – JSMR – SMGR – TRST

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE