Tuesday, December 13, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 13, 2011

A TIME FOR PROFIT TAKING !

Setelah kenaikan yang cukup kuat kemarin, ternyata hari ini market kembali turun kembali, dengan range yang cukup lebar, minus terdalam Index mencapai 49 point.
Dibuka dengan minus 42 point pada pre opening market, sesudah itu penurunan berkurang menjadi minus 39 pada pembukaan sesi pertama dan melorot sampai dengan minus 49 poinr sebagai low hari ini di level 3742, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup minus 48 di level 3743.

Sesi 2 market sedikit membaik, dengan saham-saham second liner yang bergerak naik, dipimpin oleh sektor properti. Index sesi 2 ditutup menjadi minus 28 di level 3763.

Walau pun hari ini index bergerak dalam teritori negatif sepanjang perdagangan, namun masih ada 3 sektor yang bergerak naik pada hari ini, yaitu sektor Properti yang naik 7 point, Industri Dasar naik 3.9 oint dan sektor Aneka Industri yang naik 1.4 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Perkebunan, turun 42 point, Pertambangan minus 30 point, Konsumer turun 14 point, Keuangan turun 8 point, Infrastruktur turun 8 point dan sisa lainnya turun dalam kisaran 1 - 3 point.

Market hari ini : open 3791, high 3791 low 3742 close 3763

Sebanyak 4.7 miliar saham diperdagangkan hari ini dengan value sebesar 4.8 T rupiah, dengan 124 saham turun harganya, 87 yang tidak berubah dan masih ada 81 saham yang naik harganya.

Dengan hasil perdagangan hari ini, menunjukkan peluang market besok menjadi lebih rentan untuk terjadinya penurunan lebih lanjut, yang ditandai dengan pergerakan indikator Stochastic yang mulai mencari equilibrium baru dengan pergerakan ke arah trading range. Jadi keputusan untuk aksi profit taking merupakan suatu keputusan yang cukup berdasar.


Market 14 Desember 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Bukannya dibuka diharga penutupan kemarin atau beberapa point di bawah, malah ASII dibuka diharga bawah, walau pun akhirnya berhasil dibawa tutup di level atas. Berhubung ASII masih berada dalam area over bought, maka sebaiknya lakukan penjualan selagi harga bergerak naik, sebelum datang nya aksi profit taking.

BMRI - BBRI - BBNI - BUY ON WEAKNESS
Ketiga bank tersebut, walau pun masih bergerak dalam konsolidasi, namun sudah mulai memasuki trading range area, karena itu sudah dapat dilakukan pembelian jika saham-saham tersebut terkoreksi dalam.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : AALI - ITMG - UNVR

TRADING BUY : GGRM - TLKM - KLBF - MAIN

SPECULATIVE TRADING : ELTY - KIJA - BKSL - INDF - PWON - AISA - INTP - BISI

HIGH SPECULATIVE TRADING : BIPI - BSDE - ASRI - CMNP - SSIA - BMTR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE