Tuesday, November 8, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 8, 2011

IT'S STILL A CONSOLIDATION MARKET !

Market hari ini bergerak naik lumayan, ditutup naik 27 point ke level 3805, tetapi masih dengan volume yang tipis, 3.8 miliar saham dan value 2.9 T rupiah, menandakan bahwa yang bergerak adalah saham-saham yang harganya murah, sehingga dengan volume yang naik, tetapi value tidak besar.

Dengan market regional yang masih mixed, hari ini Bursa Indonesia masih bisa bergerak positif, walau pun tidak dengan angka yang agresif, namun cukup moderat, hanya saja belum diimbangi dengan volume atau value trading yang besar. Ini menandakan market yang sedang konsolidasi, mencari keseimbangan baru.

Market hari ini : open 3778 high 3806 low 3778 close 3805

Sektor-sektor penggerak market hari ini : Pertambangan naik 32 point, Aneka Industri 9 point, Perdagangan, Manufaktur, Konsumer, Keuangan, Infrastruktur, Perkebunan, Properti, Industri dasar, masing-masing naik antra naik antra 6 point sampai dengan yang terkecil 1.6 point.
Jumlah saham yang naik hari ini sebanyak 150 saham, 96 saham tidak berubah dan 55 saham mengalami penurunan harga.

Dengan melihat kepada grafik saja, maka market masih memiliki peluang untuk bergerak naik, karena stochastic sedang bergerak ke arah trading range, Index juga berhasil ditutup di level high untuk hari ini, namun semuanya itu belum diikuti dengan dukungan volume yang massive, sehingga belum bisa dikatakan valid.
Jadi, pergerakan index besok masih akan ditentukan oleh regional market.

Market 9 Nopember 2011

ASII - SPECULATIVE TRADING
Walau pun ditutup di harga atas, namun ASII juga tidak disertai dengan volume yang cukup, membuat kenaikannya tidak firm.

BMRI - BBRI - BBNI - SPECULATIVE TRADING
Hampir sama seperti ASII, ketiga saham perbankan tersebut juga kehilangan daya dorong, sehingga pergerakan besok memerlukan kekuatan tambahan berupa volume yang besar untuk mendorong kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BORN – BBCA – MAIN

SPECULATIVE TRADING : ENRG – BHIT – BUMI – BKSL – KRAS – NIKL – BTEL – BSDE – KKGI

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE