Friday, November 25, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 25, 2011

CORRECTION AGAIN !

Hari ini market kembali turun, dipengaruhi oleh regional maket yang juga turun, karena masih belum jelasnya penyelamatan ekonomi di Euro Zone area.
Index dibuka minus 12 waktu pre opening dan langsung minus lagi 19 point di awal pembukaan sesi pertama dan terus melorot turun sampai akhirnya ditutup minus 64 point di level 3631 pada penutupan sesi 1.
Pembukaan sesi 2 market masih belum bergerak terlalu jauh dari angka 60-han dan akhirnya ditutup minus 58 point di level 3637.
Jadi hari ini penurunan terdalam adalah minus 67 point.

Market hari ini : open 3696 high 3696 low 3628 close 3637

Kembali sektor yang menarik index minus terdalam hari ini adalah sektor Pertambangan, turun 66 point, diikuti oelh sektor Aneka Industri dengan penurunan 26 point, Perkebunan 22 point, Manufaktur 10 point, Infrastruktur 10 point dan sektor lainnya berkisar antara minus 2 - 9 point. Sedangkan sektor industri yang masih naik pada hari ini hanya sektor konsumer, naik 3 point.

Sebanyak 155 saham turun harganya, 73 saham tidak berubah dan masih ada 38 saham yang naik harganya pada hari ini. Di antara saham yang naik adalah : UNVR naik 450, HMSP naik 350, IDKM naik 180, SMDR naik 150, EMTK naik 100, SMGR naik 50.
Sebanyak 2.8 miliar saham yang ditransaksikan dengan value trading sebesar 3.2 T rupiah. Termasuk crossing sebesar 1.5 T dari saham SMMA dan TKIM.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat Index makin memasuki area over sold yang dalam, yang merupakan peluang untuk masuk kembali ke market, karena sewaktu-waktu index bisa bergerak naik kembali.
Jika ingin masuk ke market, bisa dilakukan dengan gradual sambil memonitor pergerakannya, atau pun bisa dilakukan beli jika market rebound.

Market 28 Nopember 2011

ASII – BUY ON STRENGTH
Hari ini ASII kembali mengalami koreksi, sesudah naik tinggi kemarin. Biasanya penurunan satu atau dua hari sesudah kenaikan yang tinggi merupakan koreksi minor sebelum bergerak naik lagi, karena itu, jika besok ASII bergerak naik, malah harus membeli, atau jika masih melemah, berarti tunggu reversalnya

BMRI – BBRI – BUY ON WEAKNESS
Pergerakan harga, baik BMRI mau pun BBRI mengalami kegagalan teknis, sehingga keduanya tidak kuat untuk bergerak ke atas. Namun karena kedua saham tersebut masuk kembali ke area over sold, maka pembeliannya menunggu pelemahannya.

BBNI – BUY ON STRENGTH
Pergerkan harga BBNI menyerupai ASII, koreksi sesudah kenaikan, yang menandakan koreksi minor, untuk bergerak ke atas lagi. Beli jika bergerak naik, atau tunggu koreksi minor satu atau dua hari hari lagi mengikuti kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ADRO – SMGR - SMCB

SPECULATIVE TRADING : ASRI – UNSP – BBTN – RALS – INDF – CFIN – BDMN – ICBP

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE