Monday, November 14, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 14, 2011

MARKET UP, MARKET DOWN, NO BIG DEAL AT ALL !

Masih dibayang-bayangi oleh euphoria regional market, hari ini Bursa Indonesia langsung dibuka menguat. Plus 32 point di pre opening, lalu naik lagi 38 point waktu pembukaan sesi 1, namun selama sesi 1 masih tetap bergerak dalam range 35 - 45 point dan akhirnya ditutup naik 41 point di level 3820 di sesi 1.
Sepanjang sesi 2 market juga tetap berada di area positif dan akhirnya sesi 2 ditutup naik 54 point di level 3833, level tertinggi hari ini.

Kenaikan index hari ini, walau pun secara volume lumayan besar, namun value trading tidak bertambah besar, dengan 3.6 miliar saham yang ditransaksikan, value trading hari ini hanya 3 T rupiah. Artinya kebanyakan saham yang bergerak merupakan saham-saham smal caps.

Market hari ini : open 3779 high 3833 low 3779 close 3833

DEngan penutupan Index di 3833, berarti Index kembali bertengger di atas level 3800, level psikologis. Jika volume yang masuk bisa melebihi hari ini, tidak tertutup kemungkinan index akan bergerak untuk menerobos resistensi pertama di 3875.

Sedangkan sektor industri penyumbang kenaikan index hari ini malah didominasi oleh sektor Aneka Industri, yang naik 42 point, disusul oleh Perkebunan dan Pertambangan, masing-masing 30 dan 20 point. Sedangkan sisanya berkisar antara 2 point sampai dengan 19 point.
Sebanyak 147 saham naik harganya hari ini, 83 saham tidak bergerak dan 63 saham yang turun harganya.

Dengan pola perdagangan hari ini, terbuka peluang index untuk naik lagi pada perdagangan besok hari. Itu pun dengan catatan bahwa tidak ada berita buruk yang keluar lagi, baik untuk Dow Jones malam ini mau pun regional market esok pagi.

Market 15 Nopember 2011

ASII - SPECULATIVE TRADING
Dari posisi minus kemarin, hari ini ASII berhasil dibuka gap up dan tetap bertahan hingga penutupan, bahkan ditutup di harga tertinggi. Volume pun mendukung. Hanya saja ASII sudah memasuki area over bought, sehingga harus lebih waspada akan adanya reversal.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Volume mendukung, harga penutupan mendukung, kini tinggal apakah BMRI besok bisa mendobrak harga 7.400, yang merupakan resistensi terdekat, jika tidak, maka sell dulu untuk menampung di harga koreksi.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
BBRI hari ini malah seperti kehilangan tenaga, dibuka di harga atas, terus malah meluncur ke bawah, beruntung masih bisa bergerak ke atas sedikit. BBRI masih tertahan juga di harga 7.050

BBNI - SPECULATIVE TRADING
BBNI masih berusaha untuk bergerak naik, namun resistensinya masih tetap ada di harga 4.025

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : ENRG - ASRI - KIJA - DOID - INDF - BSDE - SIMP - INTA - JSMR

untuk sementara strategi yang dipakai masih Hit and Run dulu, karena masih banyak saham yang berada di area over bought.

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE