Thursday, November 24, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 24, 2011

MARKET STILL VOLATILE

Hari ini market masih terjadi tarik menarik, naik dan turun bergantian. Dibuka di pre opening minus 26, lalu minus 22 point di awal pembukaan sesi 1, kemudian dalam setengah jam perdagangan pertama sempat naik 5 point, lalu turun kembali dan akhirnya sesi 1 ditutup minus 16 point di level 3670.

Sesi dua market masih tetap minus, namun setengah jam menjelang penutupan market sesi 2, index mulai rebound, bergerak ke arah positif dan akhirnya ditutup plus 9 point di level 3696.

Walau pun masih ditutup di bawah angka psikologis 3700, tetapi setidaknya index masih memiliki kekuatan untuk fight back kembali, sehingga dari minus terdalam 27 point, bisa bergerak dan ditutup ke arah positif.

Market hari ini : open 3686 high 3696 low 3659 close 3696

Sektor-sektor industri yang ada juga bergerak secara mix, dengan kenaikan tertinggi disumbangkan oleh sektor Aneka Industri, yang naik 23 point, Pertambangan naik 12 point, Manufaktur naik 6 point, sedangkan sektor yang lainnya naik dalam kisaran sempit, 0.2 - 1.6 point. Sedangkan sektor yang turun hari ini hanya sektor Perkebunan yang turun 23 point.

Sebanyak 101 saham bergerak naik, 91 saham tidak berubah dan 85 saham turun harganya. Sedangkan volume transaksi sebanyak 3.1 miliar saham, dengan value transaksi sebesar 2.8 T rupiah.

Seperti dituliskan kemarin, bahwa market berpeluang untuk rebound, karena sudah berada dalam kondisi over sold, demikian juga untuk perdagangan besok, masih memiliki peluang untuk bergerak naik kembali, asal kan tidak ada kejutan-kejutan yang luar biasa dari regional market.

Market 25 Nopember 2011

ASII - TRADING BUY
ASII hari ini mengalami rebound, setelah tertekan beberapa hari lamanya. Dari stochastic, masih memiliki peluang untuk bergerak naik, karena baru saja melepaskan diri dari tekanan jual.

BMRI - BBRI - BBNI - TRADING BUY
Ketiga saham tersebut, seperti ASII, juga baru melepaskan diri dari tekanan jual, sehingga memiliki peluang untuk bergerak naik.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : PGAS - ASRI - BBTN - INDF - AALI

SPECULATIVE TRADING : ENRG - PNLF - ELTY - ADRO - BUMI - BHIT - PWON

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE