Tuesday, November 22, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 22, 2011

Hari ini market kembali bergairah dengan pergerakan index yang bergerak naik, setelah didera penurunan beberapa hari perdagangan terakhir.

Hari ini Index naik 55 point, walau pun sesi pertama sempat minus 8 point, namun market kemudian rebound kembali, dengan volume 3. 2 miliar lembar saham, dengan value sebesar 4.5 T rupiah. Value yang sebesar ini juga terdiri dari crossing sendiri di market untuk saham SMMA dan VIVA.

Market hari ini : open 3679 high 3736 low 3671 close 3735

Walau pun naik kembali, namun index masih berada di bawah 3800, meski pun sekarang posisinya berada di atas 3730.

Ada pun penggerak index pada hari ini masih didominasi oleh sektor komoditi, dengan sektor Perkebunan yang naik 41 point, Pertambangan naik 38 point, Aneka Industri naik 27 point, Konsumer naik 23 point dan lainnya naik berkisar dari 2 point sampai dengan 18 point.

Seperti ditulis kemarin, bahwa market memiliki peluang untuk rebound, karena sudah memasuki area over sold, sehingga investor yang sudah menjual di harga atas akan kembali masuk ke market.
Dengan hasil perdagangan hari ini, maka peluang index untuk bergerak naik menjadi terbuka kembali. Apalagi jika didukung oleh kenaikan di regional market.

Market 23 Nopember 2011

ASII – TRADING BUY
Setelah turun 4 hari berturut-turut, hari ini ASII fight back dan menguat kembali. Dari posisi over sold, ASII mulai berbalik naik dengan kekuatan volume dan oenguasaan harga, dibuka diharga bawah, tetapi akhirnya berhasil ditutup di harga atas.

BMRI – BBRI – BBNI – TRADING BUY
Sama seperti ASII, ketiga saham bank tersebut mulai rebound kembali setelah mengalami tekanan jual. Walau pun besok mengalami koreksi, seharusnya merupakan koreksi minor untuk bergerak naik lagi.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ADRO – BBTN – BBCA – BJBR

SPECULATIVE TRADING : ENRG – BUMI – IGAR – BKSL – NIKL – KRAS

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE