Wednesday, November 30, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 30, 2011

HOPEFULLY IT'S A TREND REVERSAL !

Market hari ini masih sedikit volatile, dibuka minus 8 point, lalu naik kembali sampai 30 point, turun kembali dan ditutup di sesi pertama, naik 6 point di level 3694.

Pembukaan Sesi 2, market masih belum begitu bergerak, bahkan masih sempat minus 6 point di menit-menit terakhir perdagangan, namun akhirnya index ditutup naik 27 point di level 3715.

Sebanyak 111 saham bergerak naik, 75 yang stagnan dan 99 saham turun harganya. Sedangkan volume trading hari ini sebesar 3.5 miliar lembar saham dengan value sebesar 3.8 T rupiah.

Market hari ini : open 3688 high 3719 low 3679 close 3715

SEktor penggerak Index hari ini : Sektor Perkebunan, naik 20 point, Konsumer naik 20 point, Infrastruktur naik 12 point, Manufaktur naik 9 point dan lain-lainnya naik antara 6 - 0.6 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, jika tidak ada kejutan dari regional market, besok market masih akan bergerak naik, karena indicator stochastic menunjukkan Index berhasil keluar dari tekanan jual dan memasuki trading range.

Market 1 Oktober 2011

ASII – SPECULATIVE TRADING
Hari ini ASII tidak berhasil menembus harga high kemarin, 71.600, apalagi harga 72.000, sehingga melorot kembali. Jika besok berhasil menembus kedua harga tersebut, barulah ASII akan melanjutkan kenaikannya. Jika tidak sebaiknya profit taking dulu.

BMRI – BUY ON WEAKNESS
Hari ini BMRI gagal untuk melanjutkan kenaikannya, walau pun sempat naik tertinggi melebihi harga tertinggi kemarin, namun akhirnya ditutup di harga bawah, menandakan ketiadaan tenaga untuk menopang kenaikannya. Untuk sementara, jika tidak tembus harga 6.300, masih boleh Buy on Weakness.

BBRI – SPECULATIVE BUY
Walau pun hari ini BBRI tidak berhasil melanjutkan kenaikannya, namun masih bisa ditutup diharga pembukaan, menandakan kekuatan yang seimbang antara pembeli dan penjual. Jadi untuk besok, BBRI masih memiliki peluang untuk bergerak naik.

BBNI –SPECULATIVE BUY
Jika besok BBNI bisa diperdagangkan di atas harga 3.800, berarti BBNI masih memiliki peluang untuk naik lagi. Hanya saja karena sudah memasuki area over bought, maka harus lebih waspada terhadap adanya aksi profit taking.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : HRUM

TRADING BUY : INDF – TLKM

SPECULATIVE TRADING : BKSL – BSDE – ADRO – CFIN – BWPT – PGAS – BBCA

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE