Thursday, October 6, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 6, 2011

A SIGN OF REVERSAL ?

Rasanya sudah lama sekali tidak melihat market yang cukup "galak" dan "bergairah" seperti pada hari ini. Ditopang oleh naiknya regional market, Bursa Efek Indonesia langsung menggebrak pada awal sesi perdagangan pada hari ini. Dibuka dengan plus 47 point di sesi pre openning, langsung loncat naik 72 point di awal pembukaan sesi pertama dan cukup stabil di level sekitar itu, sampai akhirnya sesi 1 ditutup naik 89 point di level 3382.

Pembukaan sesi 2, market mulai lebih bergairah, apalagi pembukaan Eropah market juga naik, membuat market Indonesia semakin bergairah, sehingga akhirnya Index ditutup naik 149 point di level 3443.

Dengan kondisi market seperti ini, boleh dikatakan bawah support level 3250 - 3300 sementara ini cukup untuk menjadi penahan penurunan index lebih dalam. Apalagi hari ini market rebound dengan volume yang lebih besar, hampir 2 kali dari volume hari sebelumnya, menandakan adanya kekuatan beli dimarket, sehingga Index bisa tetap dipertahankan di level atas.

Hari ini, total volume perdagangan sebesar 4.5 miliar saham dengan total value 5.1 T rupiah, dengan 230 saham yang naik, 39 tidak berubah dan 15 saham yang turun harganya. Seluruh sektor industri naik pada hari ini, dengan sektor perkebunan naik tertinggi, 86 point, disusul sektor aneka industri yang naik 58 point, sektor konsumen 35 point, keuangan 26 point, industri dasar 17 perdagangan&jasa 15 point, konstruksi & properti 9 point dan infrastruktur 5 point.

Market hari ini : open 3293 high 3447 low 3293 close 3443

Dengan penutupan Index pada hari ini, membuat market kembali bergairah, aliran pembelian kembali masuk ke bursa, membuat Index mulai memasuki trading area dari tadinya yang mengarah kepada penurunan lebih lanjut. Karena itu, untuk perdagangan besok masih terlihat tanda-tanda penguatan lanjutan. Namun biar bagaimana pun kondisi yang terjadi, Investor harus tetap waspada, sebaiknya take profit, jika sudah untung, jangan sampai market berbalik turun dan tidak sempat keluar, sehingga harus menunggu putaran berikut lagi. Jika ternyata market naik lagi, tidak masalah, sebab Investor bisa melakukan : Buy Low Sell High, atau bahkan Buy High, Sell Higher, jika memang market benar-benar dalam kondisi Bullish.

MARKET 7 OKTOBER 2011

ASII - TRADING BUY
Membalikkan kondisi kemarin, hari ini Investor Beli berhasil mempertahankan kedudukannya, sehingga ASII dapat ditutup dilevel atas, pun dengan volume yang lebih besar, menandakan adanya kekuatan beli baru di market.

BMRI - BBRI - BBNI - TRADING BUY
Ketiga Bank tersebut hari ini memiliki pola trading yang hampir sama, naik tinggi dengan volume besar. Namun biasanya, jika naik terlalu tinggi pada hari ini, akan diikuti dulu koreksi minor pada hari berikutnya, barulah hari kedua atau ketiga naik lagi. Jika ini yang terjadi, justru memberikan momentum untuk masuk, namun jika besok langsung bergerak ke atas dan melebihi high hari ini, maka confirm untuk naik.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ENRG - ELTY - ADRO - UNSP - BORN - BKSL - BBKP - ANTM - BBCA - BJBR - CMNP - SIMP - MAIN - UNTR

SPECULATIVE TRADING : BUMI - KIJA - ASRI - CPIN - SIPD - INTA - HRUM - TINS - KRAS - ADMG - AKRA - BSDE - JSMR - PWON - GJTL - BDMN

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE