Monday, October 10, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 10, 2011

IT'S STILL A CONSOLIDATION MARKET !

Rupanya untuk sementara market masih belum lari kemana-mana, sesudah hari Jumat, dari posisi plus tertinggi 83 point, akhirnya ditutup minus 17 point, hari ini pun market belum bergerak terlalu jauh. Dibuka dengan kenaikan moderat naik 4 point, lalu naik sampai dengan 22 point, namun itu hanya bertahan setengah jam saja, karena kemudian market mulai turun sampai minus 12 point, itu pun tidak bertahan lama dan akhirnya index sesi pertama ditutup naik 3 point di level 3429.

Memasuki sesi 2, market mulai stabil dan bisa bertahan di area positif, sempat naik tertinggi 26.8 point, namun akhirnya market ditutup naik 25 point di level 3451.

Market hari ini : open 3424 high 3452 low 3413 close 3451

Market hari ini berjalan dengan lambat, dengan volume hanya sebesar 2.3 miliar saham, dengan value trading sebesar 2.1 T rupiah, saham yang naik sebanyak 107, sebanyak 80 saham tidak berubah dan 80 saham yang turun harganya.
Sektor-sektor industri yang bergerak secara mixed, dengan sektor Aneka Industri yang naik 15 point, Keuangan 9 point, sedangkan Sektor Perkebunan turun 11 point. Yang lainnya naik dan turun dengan angka moderat, 1 sampai dengan 3 point.

Walau pun market tidak bergerak kemana-mana, namun setidaknya masih bisa bertahan di atas level 3400 dan setidaknya masih bisa mengejar level highest Jumat di 3526.
Untuk saat ini, market sangat rentan terhadap issue regional, sehingga kebanyakan investor masih wait and see, sehingga membuat nilai transaksi menjadi kecil dan kurang bergairah.

Karena itu, strategi trading masih tetap sama, Hit and Run, Hit the low and Run at the high.
Untuk besok market seharusnya masih ada potensi untuk bergerak naik, walau pun resistence sementara ada di level 3526 tadi. Jika bisa melewati angka tersebut, market akan lebih memiliki kekuatan untuk terus bergerak naik.

MARKET 11 OKTOBER 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Dari indikator Stochastic ASII masih terlihat akan bergerak naik, namun karena volume yang kurang mendukung, membuatnya kurang kuat untuk tetap bergerak naik, sehingga angka resistence 65.600 akan menjadi testing pertamanya. Jika bisa melewati harga tersebut dengan volume yang kuat, masih bisa berlaku Speculative Trading

BMRI - BBRI - BBNI - SPECULATIVE TRADING
Hampir sama seperti ASII, ketiga saham tersebut juga menunjukkan Buy Indicator, namun karena volumenya tidak mendukung, maka kekuatan untuk bergerak naik menjadi kurang memadai.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BBCA - CPIN

SPECULATIVE TRADING : BORN - BKSL - ADRO - BJBR - LSIP - INDF - BBTN - SMGR - PTBA

happy speculative trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE