Monday, October 24, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 24, 2011

MARKET'S TOWARD 3730 ?

Didorong oleh regional market, kembali Index saham Indonesia naik cukup signifikan pada hari ini. Dibuka dengan plus 54 di pre opening, langsung loncat ke 70 point dan sepanjang sesi 1 perdagangan bertahan terus di level kenaikan 80 point, sehingga akhirnya ditutup plus 80 di level 3701 pada sesi pertama.

Begitu sesi 2 dibuka, index makin bergerak naik, hingga naik tertinggi 95 point di level 3716, walau pun akhirnya ditutup plus 86 di level 3706 pada penutupan sesi 2.

Dengan volume yang cukup besar, 5.4 miliar lembar saham, dengan value sebesar 4.8 T rupiah, bisa dikatakan memiliki kekuatan yang cukup untuk membuat market bergairah dan berpotensi untuk rebound untuk sementara waktu.

Market mover hari ini disumbangkan oleh sektor-sektor : Perkebunan, naik 56 point, Pertambangan 36 point, Aneka Industri 32 point, Consumer goods naik 29 point, Manufaktur naik 26 point, Keuangan naik 17 point, Industri dasar naik 15 point dan Konstruksi & Properti serta Infrastruktur masing-masing naik 2 point.

Market hari ini : open 3621 high 3716 low 3621 close 3706

Berdasarkan data-data trading hari ini, maka besok market diprediksi masih akan bergerak naik, kuat atau lemahnya masih tergantung dengan regional market. Namun, untuk menunjukkan kekuatan market, maka besok Index harus bisa menembus level 3730, yang merupakan level resistensi, dimana jika index bisa melewati level tersebut, maka terbuka peluang index untuk bergerak lebih tinggi lagi.
Melihat kekuatan pasar yang bergerak hari ini, tidak tertutup kemungkinan pasar akan bergairah kembali besok hari, sehingga level 3730 tersebut akan bisa ditembus.

MARKET 25 OKTOBER 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Untuk sementara, ASII masih akan berkonsolidasi, dengan range trading 65.400 - 69.500, jadi jika ingin berlanjut ke level yang lebih tinggi, harus melewati harga tertinggi tersebut.

BMRI - TRADING BUY
Dengan kekuatan energi yang besar, BMRI sanggup didorong ke atas, dengan menembus harga 6.800 dan ditutup di harga tertingginya, 6.900. Karena itu, besok BMRI akan melanjutkan kenaikannya. Kalau pun besok terjadi koreksi, maka malah masa koreksi tersebut dapat menjadi peluang untuk membeli.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun BBRI secara volume cukup mendukung kenaikan pada hari ini, namun karena BBRI tidak dapat mempertahankan kenaikannya di harga tertinggi, menandakan bahwa pembeli tidak dapat menguasai medan sepenuhnya, sehingga menyebabkan kenaikan BBRI menjadi tidak solid. Jadi jika besok bergerak naik pun, tetap harus waspada akan adanya profit taking.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Kdelihatannya BBNI agak dipaksakan untuk tetap bergerak naik, mengapa ? Karena secara stochastic, sudah memasuki jenuh beli, namun BBNI masih tetap bergerak naik dengan kekuatan penuh. Jadi untuk BBNI malah harus lebih waspada akan adanya profit taking.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ADMG – SIMP – INTA – KLBF – BBCA – INDY – GGRM

SPECULATIVE TRADING : ELTY – BKSL – BUMI – KIJA – UNSP – LPCK – CPIN – INDF – BBTN – UNTR

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE