Thursday, October 20, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 20, 2011

A HEALTHY CORRECTION OF MARKET !

Hari ini kembali Index Bursa Indonesia mengalami penurunan, sesudah kemarin ditutup naik. Seperti yang sudah dituliskan kemarin, harap berhati-hati terhadap "Bull TRap," index seolah-olah mau naik, tetapi sesungguhnya dalam proses mau turun.
Begitu pre opening, index langsung minus 10 point, lalu minus 22 point waktu sesi pertama dibuka, masih sempat bertahan selama setengah jam perdagangan, kemudian mulai melorot secara perlahan-lahan. Bahkan index hanya minus 36 point di level 3648 pada penutupan sesi pertama.

Begitu sesi 2 dibuka, Index kembali turn 52 point dan terus melorot sampai turun terdalam, minus 91 point, walau pun akhirnya Index hanya minus 62 point di level 3622.

Market hari ini : open 3684 high 3684 low 3593 close 3622

Penurunan Index hari ini kelihatannya masih terkait erat dengan kondisi regional market, yang pada hari ini masih turun semuanya, karena itu, tidak terkecuali Bursa Saham Indonesia juga terkena imbasnya.
Namun seperti dituliskan kemarin, memang indikator stochastic masih menunjukkan bahwa Index masih berada dalam kondisi over bought, dengan resiko sewaktu-waktu akan terjadi profit taking, seperti yang terjadi pada hari ini.

Untuk besok pun, market kelihatannya masih akan melanjutkkan penurunannya, sehingga akhirnya menemukan equilibrium baru, untuk melanjutkan kenaikan mau pun penurunannya.

Walau pun market hari ini ditutup dengan minus, namun hari ini masih ada 39 saham yang naik harganya, dengan 194 saham yang turun dan 48 saham yang tidak berubah.
Saham-saham yang naik di antaranya : GDYR, MBAI, JSMR, BFIN, AMRT, MDRN, PGAS, TLKM dan lain-lain.
Volume perdagangan hari ini juga masih sepi, 3.5 miliar saham, dengan value 3.3 T rupiah.
Walau pun masih ada saham yang naik harganya, namun secara sektoral, semuanya dalam kondisi merah, di pimpin oleh sektor Pertambangan yang turun 76 point, diikuti oelh sektor Perkebunan, turun 38 point, Aneka Industri turun 25 point dan lainnya dari range turun 3 point sampai dengan 17 point.

MARKET 21 OKTOBER 2011

ASII - TRADING SELL
Akhirnya ASII tidak kuat untuk bertahan, sehingga mulai terkoreksi. Dengan penurunan hari ini, membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut besok hari.

BMRI & BBRI - TRADING SELL
Kedua-duanya sudah mulai mengalami tekanan jual, sehingga untuk sementara akan bergerak turun untuk menemukan support harga baru.

BBNI - TRADING SELL
Walau pun tidak berurutan, namun termasuk hari ini, BBNI sudah 3 kali berusaha untuk menembus harga 3.900, namun mental kembali. Hari ini pun demikian, sesudah dibuka diharga 3.875, lalu berusaha mencapai harga 3.900, namun tidak kuat, akhirnya turun sampai harga 3.800, kemudian berusaha ditarik lagi dan ditutup di harga 3.875. Karena BBNI masih berada dalam kondisi over bought, jadi lebih kecil kemungkinannya untuk mendobrak resistensi 3.900, sehingga lebih besar kemungkinan untuk turun.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : TLKM - GGRM

SPECULATIVE TRADING : CFIN - BUMI - BBKP - PGAS - JSMR - ANTM - BRMS


happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE