Thursday, October 13, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 13, 2011

BEWARE OF MARKET CONSOLIDATION !

Mengikuti trend regional market, pagi-pagi market dibuka langsung naik 22 point waktu pre opening, naik lagi 35 point pada awal pembukaan sesi 1. Walau pun sepanjang perdagangan sesi satu diwarnai dengan naik dan turun, sempat turun kembali tinggal plus 6 point, lalu naik kembali dan akhirnya ditutup naik 56 point di level 3692.

Pembukaan sesi 2, market mulai sedikit mengendur, tetapi sempat naik kembali dan mencapai kenaikan tertinggi 66 point melewati level psikologis 3702. Walau pun akhirnya market mulai melorot lagi dan ditutup hanya plus 39 point di level 3675.

Market hari ini : open 3636 high 3702 low 3636 close 3675

Volume perdagangan hari ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan kemarin. Hari ini total volume mencapai 8 miliar lembar saham dengan value sebesar 5.9 T rupiah. Sebanyak 164 saham yang masih naik harganya, 70 saham stagnan dan 68 saham turun harganya.
Sektor industri penggerak masih didominasi oleh sektor Aneka Industri yang naik 33 point, serta sektor perkebunan yang naik 30 point, selebihnya rata-rata naik 1 sampai dengan 6 point, kecuali sektor consumer goods yang sudah mengalami profit taking, minus 5 point.

Dengan penutupan Index pada hari ini, bisa dikatakan bahwa market segera akan mengalami konsolidasi, karena dengan volume yang lebih besar, index bukannya tetap naik, malah tidak dapat bertahan di level atas, sehingga ditutup di bawah harga tertingginya.
Dengan demikian, untuk perdagangan besok, memiliki kecenderungan untuk berbalik arah, turun dahulu untuk mencari equilibrium baru. Karena itu, jika besok index tidak bisa melewati angka 3702, angka tertinggi hari ini, artinya akan ada koreksi untuk sementara. TAKE YOUR PROFIT, BEFORE OTHERS TAKE YOURS !

MARKET 14 OKTOBER 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
ASII sudah naik selama 6 hari trading, juga sudah mencapai area over bought, juga memiliki resistensi terdekat di harga 68.600. Jadi jika bisa break harga tersebut, sell

BMRI - BBRI - TRADING SELL
Baik BMRI mau pun BBRI sudah menunjukkan perlambatan kenaikannya, sehingga hari ini pun ditutup diharga bawah. Indikator Stochastic juga menunjukkan over bought.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
BBNI ditutup ditengah-tengah pada hari ini, menunjukkan Indecision market, walau pun hari ini dibuka dengan gap up, volume juga menunjang, namun tidak kuat untuk bertahan di atas. Jadi, jika besok masih dibuka naik, jika tidak bisa break harga 3.750, maka sebaiknya Sell

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : CFIN - DOID - ADMG - CMNP - BLTA - INDY - GZCO - BYAN

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE