Monday, July 4, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 4, 2011

ANOTHER NEW HIGH RECORD !

Market seolah memiliki tenaga cadangan, walau pun Jumat 1 Juli 2011 sudah mencapai rekor tertinggi, hari ini kembali mengukir rekor tertinggi baru !
Hari ini market berhasil mencapai level tertinggi di angka 3962.2, tetapi ditutup di level 3953.5, naik 26.4 point dengan value trading sebesar 4.3 T.

Kenaikan index hari ini boleh dibilang dipimpin oleh ASII, yang juga mencapai harga tertinggi baru Rp. 68.500. BBRI juga mencapai harga tertinggi hari ini, dengan harga penutupan di harga tertinggi, Rp. 6.900,-(harga setelah stock split).

Jika membandingkan perdagangan hari Jumat dan hari ini, seharusnya kenaikan Jumat tidaklah sekuat hari ini, karena hari Jumat Index berhasil mencapai level tertinggi, 3956, tetapi ditutup di level 3927. Hari ini Index berhasil mencapai level tertingginya, tetapi sudah memasuki area jenuh beli yang lebih dalam. Jadi seharusnya market akan terkoreksi pada besok hari, apalagi jika market regional besok tidak mendukung.

Untuk Investor yang sudah mendapatkan profit, ada baiknya untuk keluar secara gradual, profit taking dulu, sambil menunggu koreksi market untuk masuk kembali.

Market 5 Juli 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun secara valuasi ASII masih terbilang relatif murah, tetapi secara teknikal sudah dalam kondisi oberbought, sehingga market akan membuat nilai equilibrium baru, barulah ASII akan bergerak kembali. Karena itu, ASII, Sell mengikuti kenaikannya.

BMRI - BBNI - TRADING SELL
Kedua saham tersebut hari ini malah mengalami tekanan jual di tengah-tengah maraknya saham yang lain. Melihat data penutupan, maka besok terlihat masih akan melanjutkan penurunannya dulu.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
BBRI hari ini mencapai level tertinggi baru, namun dengan kondisi yang sudah jenuh beli juga, jadi walau pun masih ada kemungkinan naik lagi, namun akan ada aksi profit taking terhadap BBRI

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ITMG

SPECULATIVE TRADING : HRUM - AALI - EXCL - KIJA - DOID - KLBF - SMRA - MNCN

happy profit taking !

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE