Thursday, July 28, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 28, 2011

A HEALTHY CORRECTION !

Akhirnya market mengalami koreksi, sesudah rally beberapa hari. Hari ini market dibuka langsung minus 25 point waktu pre openning, lalu minus 39 pada pembukaan sesi 1, meluncur terus dan ditutup minus 35.5 point di sesi 1. Sesi 2 index masih meluncur turun, terdalam turun 52 point di level 4122. Akhirnya Index ditutup minus 28.2, di level 4145.8.

Penurunan index hari ini lebih disebabkan turunnya saham-saham big caps, karena profit taking yang terjadi. Seperti sudah ditulis kemarin, saham-saham yang sudah naik terlalu tinggi akan rentan terhadap profit taking dan kenyataannya memang demikian yang terjadi pada hari ini.

Market hari ini ditransaksikan dengan value 5.6 T, dengan saham yang turun 138, masih ada 117 saham yang bergerak naik harganya dan 92 saham tidak berubah.

Dengan hasil perdagangan seperti hari ini, dimana index ditutup di level bawah, maka untuk perdagangan esok hari market masih terlihat akan mengalami tekanan, walau pun masih dalam kewajaran, kecuali ada hal-hal luar biasa yang terjadi di regrional, mampu mendongkrak index naik kembali.

Market 29 Juli 2011

ASII - TRADING SELL
Sesudah memecahkan rekor harga tertinggi beberapa kali, kelihatannya aksi profit taking mulai melanda ASII, sehingga harga sahamnya mulai bergerak turun. Ini menjadi kesempatan baik untuk dapat mengoleksi saham tersebut di level bawah.

BMRI - SIDE WAYS
Hari ini BMRI tidak kuat untuk melanjutkan kenaikannya dan mengalami penurunan. Jika besok tidak pecah harga 7.850, BMRI masih bisa bergerak naik. Jika pecah 7.850, sell.

BBRI - SIDE WAYS
Hampir sama seperti BMRI, BBRI pun hari ini mengalmi tekanan, namun BBRI masih bisa bergerak naik dari harga terendahnya, karena itu, untuk BBRI masih ada kemungkinan rebound pada esok hari.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI mulai kehilangan momentum kenaikannya dan hari ini bahkan tidak bisa melampaui harga tertinggi kemarin, namun beruntung BBNI masih bisa ditutup di harga atas. Untuk besok, jika tidak bisa melampaui harga tertinggi kemarin, Sell

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : UNVR - INDF

be aware of further market correction !

happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE