Thursday, July 14, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 14, 2011

RALLY MARKET, AKANKAH BERLANJUT ?

Hari ini market kembali bergairah, hampir seluruh sektor mengalami kenaikan, keculai sektor perkebunan yang mengalami penurunan. Index dibuka menguat perlahan-lahan, bahkan sampai penutupan sesi 1 masih berkutat naik turun dalam range plus 10. Bahkan sesi 2 Index malah sempat turun sekitar 3 point. Sepanjang sesi 2 pun market tidak bergerak kemana-mana, 2 menit menjelang penutupan masih plus 7 point, tetapi 1 menit terakhir, Index ditarik menguat 16.7 point dan ditutup di level 3997.6.

High Index hari ini ada di level 3997.9, low 3975.8, dengan value perdagangan sebesar 4 T. Sebanyak 134 saham naik harganya, 93 turun dan 104 tidak berubah.

Dengan penutupan market dan volume serta value yang ditransaksikan pada hari ini, masih menunjukkan market yang side ways, walau pun market juga untuk sementara masih ada di area over bought, jadi masih rentan dengan koreksi atau profit taking. Hari ini pun saham ASII dan BMRI masih menunjukkan keperkasaannya dengan menembus rekor tertinggi.

Jadi untuk pergerakan Index besok, kelihatannya akan lebih dipengaruhi oleh sentimen regional market, walau pun secara teknikal, kecenderungannya adalah turun.
Jadi strategi sementara ini memang yang terbaik masih hit and run, sambil melihat pergerakan trend market yang lebih solid.

Market 15 Juli 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun ASII hari ini masih berhasil ditutup di level new high record, 68.950, namun, tetap harus waspada, jangan sampai membeli diharga tertinggi. Yang sudah unloaded, jika mau masuk, hanya untuk trading, atau tunggu koreksi baru masuk lagi, yang masih memiliki portfolionya, sebaiknya jual secara gradual

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Sama seperti ASII, BMRI juga mencetak rekor tertinggi dan kelihatan masih akan berlanjut, karena itu harus hati-hati juga, hit and run

BBRI - BBNI - SIDE WAYS, BUY ON WEAKNESS
Kedua saham bank ini masih side ways, jadi sebaiknya buy on weakness.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : ELTY - KIJA - CTRA - GJTL

SELL INTO STRENGTH : ADMG - ASRI - BISI

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE