Wednesday, July 6, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 6, 2011

MASIH KOREKSI SEHAT !

Hari ini market masih sedikit bergejolak, dibuka minus 0.4, namun masih sempat bergerak ke arah positif dalam setengah jam trading, kemudian mulai melemah dan turun terdalam, minus 33.6 point di level 3890.5. Market akhirnya ditutup minus 15 point di level 3908.9, dengan value trading 3.7 T saja.

Hari ini saham-saham blue chip masih mengalmai koreksi, sedangkan saham-saham second dan third liner masih bergerak naik, terutama saham-saham yang memiliki valuasi yang masih murah, memiliki kinerja dan prospek yang baik.

Penurunan index sebanyak 15 point merupakan reaksi atau koreksi yang wajar, mengingat index sudah naik sedemikian tinggi, sedikit lagi mencapai angka psikhologi 4000. Karena itu wajar bila Investor yang sudah membeli di harga murah akan melakukan profit taking dahulu, sedangkan yang masih ingin membeli juga lebih berhati-hati, jangan sampai membeli di harga tertinggi.

Lihat saja, saham-saham ASII, BBCA, BBRI, mulai melambat pergerakannya, disertai dengan penurunan volume trading. Artinya yang masih membeli juga belum melakukan pembelian dengan full power. Sedangkan yang menjual, karena volume pembeli berkurang, akan melakukan penjualan dulu, jangan sampai didahului orang lain. Karena itu harga bergerak turun.

Untuk perdagangan besok, market masih akan melanjutkan penurunannya, namun masih ada juga saham-saham yang belum selesai rallynya, besok masih akan berlanjut.

Market 7 Juli 2011

ASII - TRADING SELL
Masih sedang bergerak turun, untuk mencari titik keseimbangan baru

BMRI - SELL INTO STRENGTH
BMRI masih berusaha untuk bergerak naik, namun volume tidak mendukung untuk naik secara powerfull

BBRI - BBNI - TRADING SELL
Kedua saham tersebut masih mengalami tekanan jual, walau pun tidak dengan volume yang besar

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : GGRM - ITMG

TRADING BUY : ADMG - BUMI - BISI

SPECULATIVE TRADING : TBLA - CTRA - MASA - AKRA - JPFA

SELL ON STRENGTH : KIJA

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE