Thursday, June 30, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 30, 2011

FANTASTIC IHSG ! A NEW HIGH RECORD AGAIN !

Sesuai dengan yang diprediksi, ternyata hari ini merupakan window dressing semester pertama yang berakhir pada 30 Juni 2011. Index naik tertinggi dengan rekor baru di level 3896, walau pun akhirnya ditutup "hanya" 58 point di level 3.888, triple eight !
Market hari ini juga naik dengan volume yang cukup signifikan, 5.4 T dengan 153 saham yang naik, 100 saham tidak berubah dan masih ada 80 saham yang turun.

Biar bagaimana pun ini merupakan suatu pencapaian tertinggi IHSG pada semester I, suatu prestasi atau pun pengakuan terhadap kinerja emiten-emiten yang ada, kepercayaan terhadap prospek bisnis emiten, di tengah-tengah maraknya pembayaran deviden sebagian besar emiten di bulan-bulan ini.

Namun, hendaknya para Investor tidak terlena dengan rekor baru IHSG pada hari ini, karena bagaimana pun, sesudah puncak tertinggi, selanjutnya adalah jalan menurun. Jadi jangan heran jika besok market akan terkoreksi kembali dan ditutup dengan minus, karena kenaikan index hari ini menyisakan 2 hal, pertama, index naik karena window dressing, kedua, index "seolah-olah" dipaksa naik walau pun sudah dalam posisi overbought.

Memang dari beberapa kali pencapaian rekor baru, biasanya akan disertai dengan koreksi pada hari kedua dan market akan melakukan konsolidasi sebelum nantinya terbentuk trend baru untuk menggerakkan market agar bisa naik kembali.

Jadi the best choice is : sell into strength !

Market 1 Juli 2011

ASII - TRADING SELL
Hari ini ASII juga menorehkan sejarah baru, new high record juga di level 64.250, dengan volume yang cukup signifikan, namun sekali lagi, karena mencapai rekor high di area overbought, maka rekomendasinya masih tetap sell atau sell into strength

ADRO - TRADING SELL
ADRO pun demikian, dalam kondisi overbought, karena itu, sell untuk ADRO

BMRI - BBRI - BBNI - SPECULATIVE TRADING
Mengingat ketiga saham tersebut sudah dalam kondisi overbought, maka strategi mainnya adalah hit and run, karena sewaktu-waktu bisa turun kembali.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : LSIP - SMCB

SPECULATIVE TRADING : BUMI - ASRI - BBCA - TLKM - TBLA - IGAR

happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

ps : tomorrow, july 1 this blog will be off from the stock market comment and will be back again on Monday, july 4, 2011

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE