Thursday, June 16, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 16, 2011

MARKET TERIMBAS REGIONAL

Karena pengaruh regional market, hari ini market Indonesia juga mengalami sell off, walau pun relatif tidak terlalu menakutkan.
Market langsung dibuka minus 25, terus 36 dan meluncur terus, minus terdalam 73.5 di level 3720.7 di sesi 2. Namun akhirnya market ditutup minus 53.7 di level 3740, dengan value sebanyak 4.1 T dengan 217 saham yang turun, 57 tidak berubah dan masih ada 31 saham yang naik.

Market Indonesia untuk posisi sekarang ini, agak rawan koreksi, jika kondisi regional market turun dengan drastis, karena Index Indonesia memang masih berada di level yang mencapai area level tertinggi. Jadi jika regional turun dalam, maka investor akan dengan cepat merealisasikan keuntungannya atau bahkan membuang barang dulu untuk nanti membelinya diharga yang lebih murah.
Rekor tertinggi Index adalah 3872, kemudian 2 minggu lalu sempat berusaha untuk menembus level 3844 dan sekarang index berada di level 3740. Artinya jarak antara Index tertinggi dengan Index saat ini hanya 132 point, jika memakai penutupan hari ini, Jika menggunakan penutupan kemarin, jaraknya hanya 78 point saja.

Untuk besok, bisa saja market kembali rebound jika market regionalnya positif. Jika tidak, maka besok adalah saat untuk buy on weakness.

Market 17 Juni 2011

ASII - TRADING BUY
Walau pun hari ini ASII sempat turun, namun di akhir sesi dapat ditarik naik kembali, tutup disekitar harga pembukaannya. Hanya perlu diwaspadai, ASII akan menutup gapnya di harga 57.350

ADRO - TRADING BUY
Hari ini ADRO sempat dibawa turun sampai harga 2.300, namun akhirnya bisa ditarik naik kembali ke harga pembukaan 2350

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini adalah ex deviden bagi BMRI, artinya yang membeli hari ini sudah tidak berhak untuk mendapatkan deviden tunai, makanya hari ini turun dengan gap.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
BBRI juga masih bisa dicollect, support sementara ada di harga 6.000

BBNI - TRADING BUY
Seperti ADRO, hari ini BBNI juga berhasil ditarik naik kembali ke harga pembukaannya di 3.675

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TLKM

TRADING BUY : BNBR - ELTY - UNSP -

SPECULATIVE BUY : DEWA - ENRG - BUMI - BHIT - TINS - SMGR

happy hunting

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE