Monday, June 27, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 27, 2011

Sesuai prediksi Jumat kemarin bahwa market akan koreksi, namun meleset satu hari, karena Jumat masih dituliskan bahwa Senin, hari ini market masih akan bergerak naik, barulah selasa, market koreksi. Tetapi, biar bagaimana pun, memang sudah diberitahukan bahwa market sudah overbought, perlu istirahat dulu, karena itu profit taking dululah, jangan serakah, jangan menyesal jual kecepatan.
Bagi yang Jumat belum menjual, mungkin hari ini malah belum sempat menjual, market sudah turun lagi.

Hari ini market turun sepanjang sesi perdagangan satu dan dua. Seharian sesi trading hari ini, market berada di area negatif. Dibuka dengan minus 20 di pre openning, lantas minus 29 waktu pembukaan sesi 1 dan ditutup minus 27.7.
Sesi 2 market tetap tidak berubah, bahkan sempat turun 41.8 point di level 3806.7, sebelum akhirnya ditutup minus 35 di level 3813.4.

Walau pun market turun relatif dalam hari ini, namun volume perdagangan tidak seramai hari-hari kemarin. Hari ini value transaksi hanya 2.9 T
Sebanyak 161 saham yang turun, 83 tidak berubah, namun masih ada juga sebanyak 67 saham yang naik pada hari ini !

Untuk transaksi besok bisa dikatakan market akan mengalami penurunan lanjutan. Namun jika nanti malam Dowjines bisa naik signifikan dan regional market besok juga hot, tetap akan membawa pengaruh ke bursa Indonesia, sehingga pelemahannya bisa tertahan untuk sementara waktu.

Msrket 28 Juni 2011

ASII - TRADING SELL
Sesudah naik 6 hari berturut-turut, akhirnya hari ini ASII terkoreksi, namun juga dengan volume yang tipis. Jadi walau pun trading sell, potensi ASII masih sangat besar.

BMRI - BBRI - BBNI - SELL INTO STRENGTH
Masih dalam kondisi yang sama, ketiga saham tersebut masih mencoba untuk bergerak naik, namun masih mengalami kendala resistensi, jadi untuk sementara sebaiknya profit taking dulu


EXCL - BUY ON WEAKNESS
EXCL hari ini mengalami tekan jual yang cukup massive, namun level 5.800 merupakan titik support yang cukup kuat, karena itu, jika besok EXCL bisa bertahan di atas harga 5.800, akan rebound kembali

MORE TRADING IDEAS :

Besok belum terlihat saham-saham yang cocok untuk trading, hanya satu saja :

BUMI : SPECULATIVE BUY

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE