Thursday, June 9, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 9, 2011

AKHIRNYA MARKET JEBOL JUGA !

Setelah hampir satu minggu index bergerak turun dan naik dalam kisaran terendah 3811 dan tertinggi 3844, akhirnya hari ini support 3811 ditembus juga. Market ditutup minus 19 di level 3806. Total transaksi sebesar 4.9 T dengan 144 saham yang turun, 102 saham tidak berubah dan masih ada 75 saham yang naik !
Market juga masih didominasi oleh saham-saham lapis dua dan tiga.

Melihat hasil akhir perdagangan hari ini, maka terbuka kemungkinan market besok akan meneruskan pelemahan hari ini. Namun demikian ini merupakan koreksi sehat market, karena selama hampir seminggu market tidak dapat menentukan arah yang jelas, naik tidak, turun pun tidak mau, sehingga apa yang terjadi hari ini merupakan suatu keputusan yang terjadi, sehingga market hari ini terkoreksi melewati support level yang terpelihara sejak minggu lalu.

Bagi yang sudah melakukan profit taking, boleh jadi besok merupakan hari yang baik untuk mencari saham-saham murah untuk dibeli kembali.

Market 10 Juni 2011

ASII - TRADING SELL
Setelah kemarin berusaha untuk ditarik naik, ternyata hari ini ASII mengalami profit taking lanjutan, sehingga harganya mulai bergerak turun. Besok kelihatannya masih akan melnjutkan pelemahannya.

BMRI - BBRI - BUY ON WEAKNESS
Kedua saham bank tersebut memiliki pola trading yang hampir sama. Hari ini mengalami pause sementara, untuk dapat bergerak naik kembali

BBNI - TRADING BUY
Berbeda dengan BMRI dan BBRI, BBNI memiliki pola yang sedikit berbeda, jadi masih tertahan di harga 3725, karena itu, masih memiliki kesempatan untuk bergerak naik kembali.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : TLKM

SPECULATIVE TRADING : BUMI - KRAS - BORN - CTRA

happy trading !

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE