Friday, June 24, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 24, 2011

MARKET MASIH KUAT !

Seperti ditulis kemarin bahwa market akan berusaha untuk ditarik ke atas, tergantung seberapa besar kekuatan yang ada untuk menarik index tetap bergerak ke atas. Hari ini, didukung oleh market regional, Index hari ini, walau pun sempat dibuka dengan minus 5, namun itu hanya berlangsung kurang lebih setengah jam saja. Sesudah itu market langsung bergerak naik, ditutup naik 10.6 di level 3834 pada sesi pertama.
Sesi 2, market langsung melejit, naik 16 point, bahkan tertinggi naik 30.5 point di level 3854 dan ditutup naik 24.9 point di level 3848.5 dengan value trading sebesar 3.6 T.
Sebanyak 150 saham naik, 78 saham turun dan 79 saham tidak berubah.

Dengan kenaikan index pada hari, yang ditutup di level 3848, berarti index berhasil menembus angka psichologi 3844, yang sementara ini merupakan resistensi minornya. Berarti selanjutnya index akan berusaha untuk mengejar level berikutnya, rekor high di angka 3872, yang jika berhasil ditembus, maka akan merupakan the new high record, yang hanya terpaut 24 point saja dari penutupan market hari ini !

Untuk perdagangan Senin, walau pun masih akan tergantung dengan hasil perdagangan Dowjones malam ini dan market regional hari Senin, namun dari data perdagangan hari ini dapat dilihat bahwa market masih akan melanjutkan kenaikannya, paling tidak untuk hari Senin yang akan datang, kemudian akan datanglah koreksi, karena : selain market sudah benar-benar mendekati level high record, juga market sudah berada dalam area overbought atau jenuh beli. Jika demikian, maka arahnya hanya satu : going down again !

Sebab itu, sebaiknya jika hari Senin masih bergerak naik,lakukan profit taking dahulu, paling tidak secara gradual, jika takut harga bergerak naik setelah melakukan penjualan. Jangan menyesal, jika menjual dengan profit !
Selalu akan ada the next round di pasar modal, jadi don't worry !

Market 27 Juni 2011

ASII - TRADING SELL
ASII hari ini masih tetap perkasa, walau pun sudah mendekati harga rekor, 62.150, sedangkan hari ini harga ASII tertinggi adalah 62.000

BMRI - BBRI - BBNI - SELL INTO STRENGTH
Ketiga saham tersebut memang masih akan bergerak naik, namun karena kondisinya yang sudah jenuh beli membuat saham-saham tersebut rentan untuk profit taking. Jadi ada baiknya untuk sell terlebih dahulu

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : EXCL

TRADING BUY : PTBA

SPECULATIVE TRADING : ELTY - BBTN - BTEL - ANTM - BJBR - TLKM - KLBF - UNVR

happy profit taking !

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE