Friday, June 3, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 3, 2011

MARKET MASIH KUAT !

Setelah dibuka dengan minus 11.5 waktu pre openning, lantas minus 19 waktu pembukaan sesi pertama, market hari ini memang didominasi oleh perdagangan di area negatif. Market sempat minus 25 point di level 3812 ( yang merupakan level support ), lalu setengah jam menjelang penutupan sesi 2, mulai bergerak naik dan akhirnya ditutup dengan plus 6 point di level 3844.

Hari ini market juga didominasi oleh saham-saham yang turun, dari pada saham yang naik harganya. Sebanyak 132 saham turun harganya, 80 saham naik dan 99 saham stagnant.

Dengan data-data perdagangan hari ini, terlihat ada The Invisible Hand yang berusaha untuk mempertahankan Index agar tetap positif. Lihat saja, dari minus 25, di saat-saat terakhir naik menjadi plus 6.

Dengan demikian, untuk perdagangan hari Senin yang akan datang, kemungkinan besar index masih akan diusahakan untuk ditarik naik ke level yang lebih tinggi lagi. Namun, perlu diwaspadai, untuk bergerak naik, index harus menembus dulu level 3856, yang sehari sebelumnya tidak berhasil dipertahankan.
Jadi untuk menjaga momentum kenaikan, Index harus bisa menembusi angka tersebut, jika tidak, maka bisa jadi market akan turun kembali untuk sementara ini.

to be continued

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE