Friday, June 6, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 6, 2008

IS IT AN ANTI CLIMAX ? HOPEFULLY NOT !!!

Market yang begitu kencang di pagi hari, tiba-tiba terjengkang, beruntung masih bisa ditutup di level positif di angka 2402. Mengapa bisa terjadi demikian ?
Kelihatannya, market sesi pertama dibuka dengan optimisme yang sangat tinggi, dibuka naik 27 point, terus berlari sampai naik 37 point, tetapi, di sesi dua, market berbalik arah dan sempat minus 2, sebelum akhirnya ditutup menguat 2 point di posisi 2402, masih di atas level psychologis di angka 2400.

Hari ini, saham-saham sektor pertambangan mengalami kenaikan yang signifikan, dipimpin oleh PTBA dan ITMG yang masing-masing naik sebanyak Rp. 1100 dan Rp. 1000.
Disusul dengan saham-saham TINS, PGAS, TKIM, BUMI dan lainnya. Sayangnya yang memiliki bobot indeks yang besar hanya BUMI sendiri, sehingga indeks akhirnya melorot kembali sesudah kelihatan begitu perkasa di pagi harinya.

Untuk sektor pertambangan dan alat berat, terlihat baru saja keluar dari konsolidasinya, sehingga satu dua hari ke depan masih akan bergerak terus ke atas. Bagi saham-saham perbankan, tetap masih Buy on weakness.

Market 9 Juni 2008 masih tetap bergairah, masih tetap volatile, jadi perlu tetap waspada, ada saham-sahamyang sudah naik dan harganya sudah peak, jangan dikejar. Collect saham-saham yang bagus dan murah, tetapi masih tertekan.

Market 9 Juni 2008

AALI BOW
ANTM BOW
ASII BOW
BBRI BOW
BMRI BOW
BBCA BOW
BBNI BOW
BDMN BOW
BNBR BUY
BUMI SELL INTO STRENGTH
INCO BOW
ISAT BOW
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA BUY
TINS BUY
TLKM BOW
UNSP BOW
UNTR BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE