Friday, June 13, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 13, 2008

BUY ON WEAKNESS !!

Walau pun market hari ini ditutup melemah 9 point, dengan titik terendah turun minus 13, tetapi sesungguhnya market turun dengan volume yang tipis. Artinya sewaktu-waktu market bisa berbalik arah dan naik kembali. Makanya judul yang dipakai adalah BUY ON WEAKNESS.
Jika market di hari berikutnya naik, maka berarti market akan melanjutkan kenaikannya yang tertunda hari ini. Namun dengan catatan bahwa market akan naik, tetapi dengan volume yang cukup besar untuk merepresentasikan kekuatan pasar yang masuk kembali.

Hari ini beberapa saham pertambangan dan perkebunan masih tetap melanjutkan kenaikannya, tetapi ditutup lebih rendah dari harga tertingginya, beberapa saham di sektor yang sama bahkan sudah mulai mengalami profit taking. Jumlah saham yang naik dan yang turun juga hanya terpaut sedikit, lebih banyak yang turun dari pada yang naik, tetapi tidak terlalu jauh perbedaannya. Namun, secara teknikal memang beberapa saham sudah mengalami overbought, sehingga jika naik selalu ada yang bersiap untuk menjual, sehingga ditutup di bawah harga tertingginya.

Pelemahan indeks hari ini selain dipengaruhi oleh sebagian besar bursa regional yang masih turun, sehingga membuat indeks BEI kembali terkoreksi, juga biasanya menjelang akhir minggu biasanya para investor lebih suka memegang cash keras.

Untuk market hari Senin 16 Juni 2008 masih akan tergantung kondisi market regional. Jika bursa regional bagus, tidak tertutup kemungkinan market akan rebound kembali asalkan dengan volume yang konstan dan besar junlahnya.

Market 16 Juni 2008

AALI SELL INTO STRENGTH
ANTM BOW
ASII BOW
BBRI BOW SUPPORT LEVEL 5000
BMRI BOW
BNBR SELL INTO STRENGTH
BUMI SELL INTO STRENGTH
INCO SELL INTO STRENGTH
ISAT SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA SELL INTO STRENGTH
TINS SELL INTO STRENGTH
TLKM BUY
UNSP BUY
UNTR BOW


WATCH FOR : AKRA/LSIP

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE