Tuesday, June 24, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 24, 2008

MARKET MASIH SEPI !!!

Hari ini, walau pun tekanan jual mulai mereda, tetapi market juga tidak terlalu ramai, apalagi dibandingkan dengan sehari sebelumnya, di mana ada 2 broker yang melakukan crossing di market, sehingga membuat transaksi menjadi besar nilainya.

Market hari ini dibuka minus sedikit, sempat turun dan naik berganti-ganti, turun paling banyak 9 point dan naik paling tinggi 7 point, akhirnya ditutup hanya plus 2 di level 2365.
Secara umum, market terlihat tidak bergairah, kecuali ada beberapa emiten yang memiliki berita hangat, sehingga harga sahamnya sempat naik hari ini.
Selebihnya, saham-saham yang sudah overbought, mulai turun satu per satu.

Besok, market seharusnya tetap bergerak naik, karena seperti ditulis di atas, bahwa tekanan jual mulai mereda. Namun pergerakan bursa regional tetap berpengaruh besar terhadap pergerakan indeks BEI, ditambah lagi dengan aksi demonstrasi mahasiswa yang berakhir rusuh hari ini, semuanya patut mendapat perhatian, supaya tidak salah posisi.

Untuk analisa teknikal hari ini ada kesalahan teknis, sehingga tidak dapat ditampilkan. Mudah-mudahan besok kendala teknis sudah dapat diperbaiki supaya analisa per saham dapat ditampilkan kembali.

Untuk Rabu tanggal 25 Juni 2008
Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah :

INDF/JIHD/BTEL/ELTY/AKRA/SMCB/UNSP

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE