Thursday, April 10, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 10, 2008

SENANG BOLEH, TAPI TETAP WASPADA !!


Hari ini, para investor dapat sedikit bernapas lega, karena market hari ini cukup kuat, walau pun dibuka minus sedikit, tetapi sepanjang perdagangan indeks tetap terjaga plus.
Mudah-mudahan saja trend kenaikan ini bisa tetap berlanjut, sehingga prediksi mengenai kemungkinan indeks turun ke level 2060 menjadi tidak sah.

Namun biar bagaimana pun, bayang-bayang mengenai perlambatan pertumbuhan ekonomi, baik secara global mau pun domestik tetap menghantui bursa Indonesia ini.
Seperti ditulis kemarin, maka pilihan investor adalah bagaimana cara pandang mereka terhadap market Indonesia. Jika yakin bahwa ekonomi akan tetap bertumbuh, maka tindakannya adalah Buy and Hold. Tetapi jika tidak yakin, maka seharusnya strategi tradingnya adalah Hit and Run.

Berita baiknya adalah bahwa broker-broker asing yang minggu-minggu lalu net seller terus, mulai dua hari yang lalu sudah mulai melakukan selective buying. Hari ini jumlah pembeliannya pun sudah lebih sigsificant. Artinya, minat beli asing sudah mulai, yang biasanya akan diikuti oleh investor-investor lokal.

Besok, 11 April 2008, walau pun secara teknikal dan independent bursa Indonesia kelihatannya akan naik lagi, tetapi harus tetap melihat arah pergerakan bursa-bursa regional.

Untuk 11 April 2008

AALI BUY
ANTM BUY
ASII BUY
BBCA BUY
BBNI BUY
BBRI BUY
BMRI BUY
BNGA BUY
ELTY BUY
ENRG BUY
INCO BUY
MEDC BUY
PGAS BUY
PTBA BUY
TLKM BUY
UNSP BUY
UNTR BUY

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE