Wednesday, February 22, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 22, 2012

SELL INTO STRENGTH !

Seperti dianjurkan kemarin, untuk lebih waspada dan kalau bisa melakukan aksi profit taking dalam minggu ini, Ternyata market tidak menunggu hingga akhir minggu ini, namun sudah mulai profit taking dari hari ini.
Dibuka langsung minus 7 point, index lalu bergerak turun dalam range minus 20 point dan akhirnya sesi 1 ditutup minus 13 point di level 3989.

Sesi 2 market tetap berada dalam teritori negatif, dengan range penurunan minus 24 dan akhirnya ditutup minus 7 point di level 3995.

Market hari ini : open 4002 high 4002 low 3979 close 3995

Volume dan value transaksi hari ini juga tidak terlalu besar, dengan 4.3 miliar saham yang ditransaksikan, value trading hari ini ada sebesar 4 T rupiah. Sebanyak 117 saham masih bergerak naik, 93 saham tidak bergerak harganya dan 113 saham turun harganya.

Kecuali Pertambangan yang naik tinggi hari ini, 24 point, sektor Keuangan, Infrastruktur dan Properti yang masing-masing naik tidak sampai 1 point, selebihnya sisa sektor industri yang lain melemah. Dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang turun 21 point, Konsumer turun 14 point, Manufaktur turun 10 point dan sisa lainnya turun dalam range di bawah 3 point.

Bisa dikatakan bahwa walau pun index bergerak negatif, namun banyak saham-saham yang bergerak naik, hanya saja bobot terhadap index yang kecil membuat index tetap minus secara keseluruhannya.

Untuk perdagangan besok, market akan dibayangi oleh aksi profit taking, apalagi jika market regional juga turun, maka akan menambah tekanan jual terhadap market secara keseluruhan. Namun demikian, perhatian terhadap pergerakan saham secara individu akan lebih penting dibandingkan dengan pergerkan index itu sendiri.

Market 23 Pebruari 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Dengan hasil trading hari ini, ASII mulai kehilangan kekuatan beli dan mulai bergerak ke bawah. Karena itu, jika harga bergerak naik, sementara ini gunakan untuk profit taking dulu.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hampir mirip dengan ASII, BMRI juga mulai kehilangan momentum penguatannya, karena pembeli tidak memiliki kekuatan yang penuh untuk tetap memegang kendali. Selain itu, BMRI juga sudah berada dalam kondisi over bought.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Setelah naik beberapa hari, hari ini BBRI mengalami stagnasi dan ditutup dengan doji. Untuk bergerak naik, BBRI harus melewati level 7.000, jika tidak, maka ada peluang BBRI turun kembali.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini harga BBNI hanya sampai 3.650, harga high kemarin, namun dengan volume yang lebih tipis. Karena itu, jika mau naik terus, BBNI harus berada di atas 3.650. Namun perlu diwaspadai juga, karena BBNI juga mulai masuk ke area over bought.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : LSIP - GGRM

TRADING BUY : INDF - KLBF - SMGR

SPECULATIVE TRADING : UNSP - PNLF - BMTR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE