Tuesday, February 14, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 14, 2012

DAY ONE OF CONSOLIDATION !

Hari ini market kembali mengalami penurunan, setelah kemarin naik lumayan tinggi. Hari ini Index dibuka minus 2 point, lalu dalam 15 menit perdagangan sempat minus hampir 22 point, namun setelah itu mulai berkurang, bahkan sempat plus sebentar menjelang penutupan sesi 1 dan akhirnya ditutup minus 1 point di level 3960.

Sesi 2 pun dibuka dengan positif, mengalami kenaikan 0.5 point, walau pun akhirnya turun kembali, namun masih dalam range moderat. Index akhirnya ditutup minus 9 point di level 3952.

Market hari ini : open 3962 high 3964 low 3939 close 3952

Walau pun hari ini volume transaksi tidak begitu besar, hanya 3.4 miliar lembar saham yang diperdagangkan, namun value yang terjadi sebesar 4 T rupiah. Jumlah Saham yang naik pun cukup banyak, sejumlah 116 saham naik harganya, 81 saham yang stagnan dan 126 saham turun harganya.

Sektor-sektor industri yang ada juga tidak bergerak terlalu jauh, yang naik tertinggi hanya 7 point, dari sektor Aneka Industri, sedangkan sektor lainnya, Infrastruktur, Properti, Manufaktur, Industri Dasar,Perdagangan, hanya naik dalam kisaran 3 point - 0.4 point. Sedangkan yang turun pun tidak terlalu dalam, hanya sektor Keuangan dan Pertambangan yang masing-masing turun 7 dan 6 point. Sisanya, sektor Konsumer dan Perkebunan hanya turun 2 point dan 0.3 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, melihat volume trading yang terjadi, bisa dikatakan bahwa market kembali mengalami konsolidasi, sebelum melanjutkan kenaikannya kembali.
Jadi jika besok Index tidak turun di bawah 3930, berarti masih dalam kondisi konsolidasi, berarti dapat dilakukan Buy on Weakness. Apabila market malah langsung naik, berarti konsolidasi hanya terjadi pada hari ini, sehingga dapat dilakukan Buy on Break 3964.

Market 15 Pebruari 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun hari ini ASII masih bisa bergerak naik, namun karena sempat ditarik dulu ke bawah dan volume yang terjadi masih tipis, menandakan bahwa kekuatan beli yang masuk masih belum terlalu kuat. Jadi masih perlu berhati-hati.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
BMRI hari ini masih mengalami konsolidasi, setelah kemarin naik cukup tinggi. Jadi untuk trading besok masih memiliki peluang untuk bergerak naik lagi. Namun sama seperti ASII, bisa saja besok masih mengalami konsolidasi, sehingga harga masih tidak bergerak banyak.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara, BBRI juga masih mengalami konsolidasi kembali, harga tidak banyak bergerak jauh, namun karena hari ini BBRI turun cukup dalam, membuat peluang untuk naik agak berat. Namun karena berada dalam range over sold, maka masih dapat dilakukan buy on weakness

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBNI tidak berhasil naik melebihi harga high kemarin di 3550, dan ditutup juga di harga bawah. Karena itu, jika besok BBNI bergerak naik, sebaiknya dipakai sebagai kesempatan untuk profit taking. Kecuali naik dengan volume besar dan tembus 3550, barulah Buy

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : GGRM

SPECULATIVE TRADING : ENRG - MDLN - BIPI - INDY - ANTM - INCO - SMGR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE