Monday, February 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 13, 2012

TOWARDS A POSITIVE MARKET !

Setelah minggu lalu mengalami tekanan jual, hari ini market dibuka dengan positif pada hari pertama perdagangan minggu ini.

Walau pun dibuka dengan minus 2 point, bahkan sempat turun terendah 5 point, namun itu hanya berlangsung 1 menit perdagangan saja, karena sesudah itu In dex langsung berbalik positif dan terus bergerak naik sampai akhirnya ditutup naik 20 point di level 3932 pada penutupan sesi 1.

Sesi kedua berjalan dengan stabil, dengan range trading sekitar plus 30 point. Mulai trading jam 15.00, index mulai bergerak di atas 30 point dan akhirnya ditutup naik 49 point di level 3961.

Market hari ini : open 3912 high 3962 low 3906 close 3961

Walau pun hari ini volume yang terjadi tidak sebesar kemarin, namun dengan volume trading sebesar 4 miliar saham, dengan value 4.2 T rupiah merupakan nilai yang cukup besar. Sebanyak 158 saham naik harganya pada hari ini, dibandingkan dengan 94 saham yang stagnan dan 64 saham yang turun harganya.

Kecuali sektor Perdagangan yang minus 0.8 point, seluruh sektor industri naik pada hari ini. Dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang naik 36 point, Pertambangan naik 20 point, Manufaktur naik 17 point, Konsumer naik 13 point, Infrastruktur, Keuanganan, Industri Dasar Properti dan Perkebunan, masing-masing naik dalam range 9 point sampai dengan 1 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, dapat mengubah rekomendasi hari ini dari Buy on Weakness menjadi Trading Buy. Sebab dengan kenaikan yang terjadi hari ini, Index dapat keluar dari tekanan jual yang terjadi pada minggu lalu dan mulai memasuki trading range area kembali, sehingga peluang untuk rebound pada perdagangan besok menjadi terbuka kembali.

Market 14 Pebruari 2012

ASII - TRADING BUY
Akhirnya ASII benar-benar bisa melepaskan diri dari tekanan jual dan fight back kembali, sehingga bisa bergerak naik. Untuk meneruskan kenaikannnya hari ini, ASII memerlukan volume yang lebih besar lagi, mengingat kenaikannya hari ini masih belum disertai dengan volume yang besar sekali. Namun kenaikan hari ini bisa diterjemahkan sebagai berakhirnya tekanan jual dan adanya Buyers yang masuk kembali.

BMRI - BBRI > TRADING BUY
Baik BMRI mau pun BBRI, hari ini bisa mempertahankan harganya ke atas, yang menandakan berakhirnya tekanan jual, hanya saja, volume yang masuk tidak sekuat ASII. Baik Volume BMRI mau pun BBRI hari ini masih kurang dari setengah volume kemarin, namun kembali, hal ini bisa menandakan ketiadaan penjual pada hari ini. Karena itu, untuk terus naik, keduanya memerlukan volume yang lebih besar dari hari ini.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Berbeda dengan BMRI dan BBRI, BBNI memiliki kekuatan volume yang lebih besar pada hari ini, hanya saja stochastic menunjukkan BBNI sudah mulai memasuki area over bought, sehingga kenaikannya sebaiknya digunakan untuk profit taking.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BBCA - INDY

SPECULATIVE TRADING : ENRG - KIJA - BUMI - AISA - INCO - PTPP

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE