Friday, February 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 10, 2012

BUY ON WEAKNESS !

Hari ini market kembali mengalami tekanan jual, bahkan dengan penurunan yang lebih besar dibandingkan dengan kemarin. Dibuka dengan minus 8 point, lalu turun terus hingga minus 72 point, akhirnya index sesi 1 ditutup minus 66 point di level 3912.

Sesi 2 market masih tetap tidak berubah, turun dalam range 60 - 75 point, namun mulai jam 3 sore, index mulai turun lebih dalam, hingga minus 83 point, namun akhirnya sesi 2 market ditutup minus 66 point di level 3912.

Market hari ini : open 3978 high 3978 low 3895 close 3912

Total transaksi hari ini mencapai 3.7 miliar volume, dengan nilai sebesar 6.7 T rupiah. Sedangkan saham yang naik masih sebanyak 60 saham, yang tidak berubah sebanyak 67 saham dan 198 saham turun harganya.

Seluruh sektor industri turun hari ini, dengan penurunan terbanyak oleh sektor Pertambangan, turun 43 point, Konsumer turun 32 point, Aneka Industri turun 28 point, Perkebunan turun 21 point, Manufaktur turun 19 point, Keuangan turun 15 point, dan lain-lainnya dalam range 1 - 3 point.

Dari hasil perdagangan hari ini terlihat bahwa market masih mengalami tekanan jual, namun karena index sudah berada dalam kondisi over sold, karena itu sewaktu-waktu bisa berbalik arah. Karena itu, untuk saat ini sebaiknya buy on weakness.

Market 13 Pebruari 2012

ASII –TRADING BUY
Hari ini merupakan hari ke 5 penurunan ASII secara berturut-turut. Namun kedalaman penurunan hari ini mulai berkurang dengan batang candle yang semakin pendek. Stochastic juga menunjukkan ASII dalam kondisi deep over sold. Moving average juga terlalu jauh gerakannya, sehingga akan berusaha untuk mendekat, sehingga terbuka peluang ASII untuk rebound, atau setidaknya tidak akan terlalu tertekan.

BMRI – BUY ON WEAKNESS
Penutupan BMRI di harga 6.150 dari harga low 6.000 membuka peluang untuk rebound dari tekanan jual selama lebih dari seminggu ini. Jadi untuk besok, support harian untuk BMRI ada di low hari ini, 6.000, yang merupakan low hampir 4 bulan terakhir.

BBRI – BUY ON WEAKNESS
Akhirnya BBRI memecahkan range trading dan ditarik turun dengan penurunan yang dalam. Hal ini membuka peluang penurunan lebih lanjut bagi BBRI. Untuk perdagangan besok, jika BBRI masih bisa bertahan di harga 6.550, berarti masih ada kekuatan support untuk menjaga harga tidak jatuh lagi, berarti pembelian mulai bisa dilakukan.

BBNI – SELL ON STRENGTH
Hari ini BBNI bukannya mengalami konsolidasi hari kedua, malah turun dengan tajam. Ini berarti pola candle yang sedang terbentuk, mengalami kegagalan. Jadi jika esok harga BBNI naik, sebaiknya jual dulu, sambil menunggu konfirmasi dari trend yang sedang dibentuk.


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEKNESS : BBCA – MAIN – GGRM

SPECULATIVE TRADING : BUMI – DOID – JSMR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE