Wednesday, August 3, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 3, 2011

A HEALTHY CORRECTION !

Baru terjadi hari ini, Index Indonesia turun sedikit dalam, minus 82 point ! Index minus terdalam sebelumnya adalah tanggal 20 Mei 2011, minus terdalam 110. Sedangkan hari ini, walau pun minus sampai dengan 82 point, namun penutupan index hanya minus 41 point, di level 4136.5. Luar biasa !

Penurunan index hari ini membuat harga-harga saham menjadi lebih menarik dan membuat pergerakan harga saham menjadi lebih menarik lagi. Bagaimana pun juga, Investor memerlukan volatilitas market untuk dapat melakukan perdagangan dan ini yang terlihat pada perdagangan saham hari ini.

Hari ini index langsung terjungkal minus 43 waktu pre openning, minus 69 waktu pembukaan sesi 1, turun terdalam dalam setengah jam perdagangan, namun kemudian mulai terjadi pembalikan, index mulai berkurang minusnya sampai dengan penutupan sesi 2.

Value transaksi hari ini juga masih cukup besar, 5.6 T dengan 200 saham yang turun, 80 yang tidak berubah dan masih ada 63 saham yang naik harganya.
Khusus hari ini, semua sektor bisnis mengalami penurunan tanpa kecuali, dimulai dengan sektor infrastruktur, diikuti oleh perkebunan, lalu trading, aneka industri, keuangan dan konsumer.

Untuk perdagangan besok, seharusnya market masih bisa bergerak turun lagi, namun masih perlu dicermati lanjutan perdagangan yang terjadi hari ini, di mana index berhasil ditarik dari minus 82 menjadi hanya minus 41, separuh penurunannya, artinya masih ada pembeli yang memilikim kekuatan untuk tetap menarik index untuk bergerak ke atas. Jadi jika besok index ingin bergerak naik lagi, harus tetap bertahan di atas level 4136, jika tidak maka akan minus kembali, namun masih memiliki tahanan sementara di level low hari ini, 4095.

Market 4 Agustus 2011

ASII - TRADING BUY
Ditengah-tengah penurunan tajam market, ASII masih bisa ditutup positif, karena itu, besok masih akan melanjutkan kenaikannya.

BMRI - TRADING SELL
BMRI masih bisa bergerak turun sedikit, namun memiliki support di level 7.500, jadi jika tidak tembus harga tersebut, buy on weakness

BBRI - SELL INTO STRENGTH
BBRI seolah dipaksa untuk ditutup di harga teratas tiap hari, tetapi sudah masuk di area high overbought level, sehingga resiko turun akan lebih besar

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Di satu sisi, BBNI hari ini terlihat imbang antara kekuatan beli dan jual, tetapi di lain sisi, BBNI masih tetap berada di area overbought, jadi untuk masih memiliki kesempatan untuk trading buy, tetapi harus bergerak cepat

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ITMG - GGRM - INTP - AALI - SMGR

TRADING BUY : UNTR - UNSP - DOID - TINS - GJTL - INDY

SPECULATIVE TRADING : BUMI - BHIT - BJBR

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE