Monday, August 15, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 15, 2011

ANOTHER RALLY DAY !

Hari ini merupakan hari ke empat market ditutup menguat secara turut-menurut. Dari pembukaan sesi pertama sampai dengan penutupan sesi kedua berakhir, Index selalu berada di area positif dengan kenaikan yang stabil tetapi pasti.

Jika hanya melihat pergerakan Index hari ini saja, maka panic selling yang terjadi minggu lalu seolah-olah tidak pernah terjadi. Saham-saham yang minggu lalu sempat turun dalam, mulai bergerak naik kembali, walau pun belum mencapai level sebelum terjadinya panic selling. Paling tidak, bagi Investor, yang penting adalah kestabilan market dulu, sehingga Investor bisa lebih berpikir rasional untuk membeli dan menjual tanpa dibayang-bayangi oleh kekhawatiran tentang kerugian yang lebih dalam, jika terlambat melepas barang.

Kondisi regional market juga cukup mendukung pergerakan Index pada hari ini, ditandai dengan naik kembalinya index bursa regional, terutama Dow Jones, Hang Seng dan Nikkei.

Hari ini Market dibuka menguat 17 point waktu pre openning dan naik 27 point di pembukaan sesi pertama dan bergerak labih tinggi di sesi 2, dengan ditutup di level tertinggi, 3.960, dengan value perdagangan sebesar 4.6 T, tidak sebesar hari-hari sebelumnya. Saham yang naik sebanyak 221, 63 saham tidak berubah dan sebanyak 42 saham mengalami penurunan harga.

Melihat kondisi perdagangan hari ini, maka terlihat bahwa besok market masih akan melanjutkan kenaikannya lagi, walau pun akan mulai dibayang-bayangi oleh aksi profit taking.

Market 16 Agustus 2011

ASII - SPECULATIVE TRADING
ASII hari ini berhasil ditutup di atas harga pembukaannya, menembus minor resistence di level 68.600. Karena itu besok masih memungkinkan untuk bergerak naik lagi, walau pun perlu berhati-hati, karena volume yang tidak signifikan pada hari ini.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI berhasil keluar dari tekanan jualnya dan mulai bergerak ke arah positif, namun volume yang mengecil pada hari ini membuat kenaikan BMRI hari ini masih belum solid, sehingga harus tetap berhati-hati

BBRI - SPECULATIVE BUY
Buy BBRI jika besok bisa melalui harga 6.650 dengan volume yang lebih tebal dari hari ini, untuk memastikan kekuatan naiknya, jika tidak ada kemungkinan tetap side ways untuk sementara

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun BBNI hari ini masih bergerak naik, disertai dengan volume yang lebih besar dibandingkan kemarin, namun kenaikannya terkesan "dipaksakan" sehingga membuat BBNI rawan profit taking

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ADMG - AKRA - HRUM - ITMG - JPFA

SPECULATIVE TRADING : KIJA - BKSL - ELTY - UNSP - SIPD - BLTA - SSIA - CPIN - ASGR - COWL - INTA - PWON - BWPT - TRST - BBCA - UNTR - PTBA

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE