Tuesday, August 2, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 2, 2011

INDEX BEI TOWARD 4.200 ? WHY NOT ?

Seperti yang selalu di wanti-wanti dalam tulisan-tulisan di blog ini, bahwa Investor harus waspada terhadap profit taking yang terjadi, walau pun market sedang dalam trend bullish, karena sewaktu-waktu pembalikan atau reversal market bisa terjadi kapan saja, seperti yang terjadi hari ini.

Jika market bisa turun lagi dalam perdagangan esok hari, akan membuat market semakin bergairah lagi, karena harga-harga saham yang sudah naik tinggi bisa di beli kembali di harga yang lebih murah. Juga secara teknikal, akan membuat indikator bergerak ke arah trading range, sehingga Index tidak berada di area over bought.

Koreksi-koreksi yang terjadi masih bisa dikatakan minor correction dan ini merupakan hal yang wajar dalam market yang sedang bergerak naik, koreksi untuk bergerak lebih tinggi lagi.

Hari ini market dibuka dengan minus 5 dan 12 masing-masing di pre openning dan openning sesi satu, namun masih bisa bergerak ke arah positif dan masih sempat plus 2 point lebih di level 4.195.7. Namun Index berangsur-angsur minus kembali dan turun terdalam di sesi 2, minus 44.5 di level low hari ini di 4.148.9. Index akhirnya ditutup minus 15.5 di level 4.177.8.

Hampir semua sektor bisnis turun harganya pada hari ini, kecuali saham infrastruktur yang diwakili oleh saham-saham TLKM, ISAT, EXCL. Sebanyak 104 saham naik harganya pada hari ini, 170 saham yang turun dan 78 saham tidak berubah harganya.

Untuk perdagangan besok, market masih akan banyak dipengaruhi faktor regional, walau pun secara teknikal, masih ada kemungkinan untuk bergerak turun, namun sepanjang tidak menembus level 4.100, masih dianggap koreksi wajar. Buy on weakness.

Market 3 Agustus 2011

ASII - TRADING BUY
2 hari berturut-turut ASII dibuka di harga atas, turun ke bawah, namun menjelang penutupan kembali ditarik ke atas, artinya walau pun di tengah-tengah tindakan profit taking, masih ada kekuatan yang berhasil menarik ASII ke atas dan tetap berhasil untuk mempertahankannya.

BMRI - SIDE WAYS - SELL INTO STRENGTH
BMRI hari ini tidak berhasil melanjutkan penguatan yang terjadi kemarin, malah di buang hingga turun di bawah harga terendah kemarin. Dengan kondisi seperti ini, untuk perdagangan besok menjadi side ways dan cenderung turun dulu

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBRI ditutup di harga rekor tinggi baru, 7.250, namun sudah mulai kehabisan energi, karena volume yang terjadi hari ini hanya 2/3 volume kemarin. Artinya BBRI naik tidak dengan volume yang memadai

BBNI - TRADING SELL
Jika mengikuti pola perdagangan hari ini, seharusnya BBNI akan bergerak turun untuk esok hari, membuat BBNI masuk kembali ke trading range, sehingga menarik untuk diperdagangkan lebih lanjut

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADMG - GJTL - INTP

TRADING BUY : BUMI - UNSP - DOID - INDY

SPECULATIVE TRADING : BNBR - ELTY - DEWA - KIJA - GPRA - BORN - TLKM - BHIT - SDRA - MNCN

happy profit taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE