Friday, August 12, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 12, 2011

TOWARD A MORE STABILIZED MARKET !

Setelah turun 6 hari berturut-turut, barulah market lebih stabil dalam 3 hari terakhir, itu pun sesudah market regional, terutama US market rebound kembali. Bagaimana pun, stock market Indonesia tidak dapat terlepas dari global market, sehingga apa pun pergerakan market regional, akan mempengaruhi pergerakan Index Indonesia.

Walau pun Index sempat menguat pada tanggal 10 Agustus yang lalu, namun baik kemarin mau pun hari ini masih belum menunjukkan kekuatan market yang sepenuhnya.
Kemarin market sempat turun dulu, namun ditutup menguat pada akhir sesi perdagangan, sedangkan hari ini Index sempat menguat 57 point, namun akhirnya ditutup hanya naik 21 point di level 3890.5.

Value trading hari ini pun sudah lebih berkurang dibandingkan dengan beberapa hari lalu, hari ini value tradingnya sebesar 5.3 T, dengan 174 saham yang naik, 84 tidak berubah dan 70 saham turun harganya.

Secara teknikal, pergerakan index hari Senin masih bisa bergerak ke arah positif, itu pun jika tidak ada kejadian besar di regional market. Walau pun penutupan hari ini tidak menunjukkan kekuatan penuh, karena ditutup off high nya, namun index masih berada dalam area trading yang memungkinkan index untuk bergerak naik lagi.

Pergerakan Index satu minggu terakhir ini memberi pelajaran yang sangat berharga, rule number one dalam investasi : Don't be greedy ! JANGAN SERAKAH ! Jika sudah untung, sebaiknya ambil profitnya. Jika harga saham yang dijual naik terus, masih ada saham lain yang bisa dikejar !
Always keep this in mind : TAKE YOUR PROFIT, BEFORE OTHERS TAKE YOURS !

Market 15 Agustus 2011

ASII - SIDE WAYS
Untuk sementara ASII akan bergerak side ways, namun masih dengan kecenderungan naik, karena indikator secara teknikal masih positif, namun karena dari hasil perdagangan hari ini yang tidak berhasil menguat, malah ditutup di bawah harga pembukaannya, membuat kenaikannya tidak begitu valid

BMRI - SELL INTO STRENGTH
2 hari berturut-turut BMRI berusaha untuk naik kembali, tetapi masih ditutup di bawah harga pembukaan, walau pun masih ada kekuatan beli yang mendorong harga penutupannya berada di tengah. Ini mengindikasikan kekuatan penjualan yang masih dominan, sehingga untuk sementara Sell jika menguat sambil melihat penutupan hari berikutnya.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Pola grafik BBRI cenderung sama dengan ASII, walau pun 3 hari berturut-turut ditutup di bawah harga pembukaan, namun masih ada kekuatan untuk mendorong harga saham ini naik lagi

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBNI dibuka dengan gap, namun tidak dengan volume yang mendukung, sehingga kekuatan gap tersebut bisa dianggap tidak valid, sehingga memungkinkan harga untuk bergerak turun lagi

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : CPIN - BBCA

SPECULATIVE TRADING : ENRG - SIPD - BHIT - UNSP - SIMP - COWL - PTPP - BIPI


happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE