Wednesday, September 24, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 24, 2008

MARKET MASIH KONSOLIDASI !!!!!

Walau pun indeks hari ini terlihat bagus dan kuat, dibuka dengan minus 18, tetapi dapat ditutup plus 10 di level 1883, namun secara teknikal indeks masih tergolong overbought. Jadi jika indeks besok masih bergerak naik, ada baiknya untuk melakukan profit taking, sell on strength.

Hari ini, banyak saham yang sebenarnya sudah overbought, tetapi masih tetap bergerak naik, tidak diikuti oleh volume yang besar, malah cenderung mengecil. Hal ini merupakan tanda bahwa kenaikannya masih belum dapat teruji kekuatannya. Karena itu, rekomendasi untuk saham-saham tersebut tetap sell on strength, walau pun kelihatannya masih kuat, namun sewaktu-waktu bisa ada pressure dan turun kembali.

Khusus untuk saham BUMI, dengan harga yang kembali ke level Rp 4.000 sekali pun, sudah bukan merupakan market mover lagi. Karena itu, walau pun saham BUMI hari ini minus Rp. 200,- indeks tetap ditutup naik. Dengan demikian bobot indeks sekarang menjadi lebih berimbang kembali.

Untuk pergerakan market besok hari masih akan terpengaruh oleh issue global mau pun regional. Jika regional market masih sangat kuat, maka market Indonesia juga akan terikut sentimen positif, sehingga indeks akan tetap menguat. Tetapi jika tidak ada sentimen positif yang baru, atau pun bursa regional tidak terlalu kuat, atau bahkan minus, maka market Indonesia akan cenderung mengalami penurunan kembali. Jadi investor harus waspada dan berjaga-jaga, jangan agresif.

Market 25 September 2008

AALI SELL INTO STRENGTH
ANTM SELL
ASII SELL INTO STRENGTH
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI SELL INTO STRENGTH
BDMN BUY
BMRI SELL INTO STRENGTH
BNBR BOW
BUMI BOW
INDF SELL
INCO SELL INTO STRENGTH
LSIP SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA SELL INTO STRENGTH
TINS SELL INTO STRENGTH
TLKM BUY
UNSP SELL INTO STRENGTH
UNTR SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE